9 Ragam Furniture Minimalis Putih untuk Tempat Tinggal Anda

Desember 24, 2017
9 Ragam Furniture Minimalis Putih untuk Tempat Tinggal Anda - Sedang menata hunian modern? Perhatikan ini dulu deh, siapa tahu bisa menjadi rancangan ide baru

 9 Ragam Furniture Minimalis Putih untuk Tempat Tinggal  Anda

Rumah dengan gaya minimalis sekarang ini menjadi trend yang semakin dicintai publik. Namun, Banyak juga yang beralasan griya minimalis merupakan hunian kecilsempit yang bahkan menimbulkan kesan dibangun seadanya.

Kendati sebenarnya, tempat tinggal minimalis merupakan implementasi dari corak hidup masyarakat modern yang menuntut adanya rumah yang lebih mementingkan efektifitas ruangan, sistem instan dan mengutamakan adanya fungsi ganda di setiap perabot rumah tangganya.

Arsitek terkemuka Inggris, Henry Hobson Richardson mengungkapkan “Make the efficient use of space also more attractive, more useful, more satisfying Efisiensi dari pemanfaatan ruangan yang lebih menarik, lebih berguna, dan lebih memuaskan)“.

Corak rumah dengan pemanfaatan area yang efektif tetapi tetap mementingkan sisi atraktif, kegunaan, dan kerapian inilah yang menjadi dasar dihasilkannya griya dengan tipe minimalis.

9 Ragam Furniture Minimalis Putih untuk Tempat Tinggal Anda


Mengulas tentang rumah dengan corak minimalis tidak cukup dengan bagaimana memaksimalkan sempitnya space ruangan, akan tetapi fokusnya juga tentang bagaimana kita bisa menata ruangan-ruangan digriya kita sehingga tetap sama terhadap asas manfaat, bahkan lebih condong memprioritaskan multifungsi dari mebel dan ruang.

Salah satu bentuk penggunaan ruangan di tempat tinggal minimalis tercermin dari pemilihan meubel yang tepat guna. Mulai dari memilih meubel untuk bagian dalam rumah hingga bagian belakang hunian seperti taman.

Kali ini, kami akan memberikan beberapa contoh dalam mempola ruangan dengan mebel minimalis yang bisa memberi inspirasi kepada Anda semua.

 

Kabinet Buku

 9 Ragam Furniture Minimalis Putih untuk Tempat Tinggal  Anda

 

Kabinet Buku yang memaksimalkan space bawah tangga

 

Jika selama ini tangga senantiasa menyisakan ruangan kosong yang tidak digunakan, alangkah baiknya mencoba untuk mengkombinasikannya dengan lemari buku.

 

Sebuah konsep menarik tentang penggabungan tangga dan rak buku ini misalnya bisa jadi di antara cara dalam menata ruangan dihunian Anda.

Tipe rak buku ini tidak hanya akan memaksimalkan space ditempat tinggal Anda saja, namun juga akan memberikan nuansa keindahan yang lain dari yang lain didalamnya. Dari kombinasi antara kerapian, keteraturan dan yang tidak kalah pentingnya kesederhanaan dalam mengelola ruangan menjadikan rak buku ini tepat untuk dicoba.

9 Ragam Furniture Minimalis Putih untuk Tempat Tinggal Anda

Meja Menempel

 9 Ragam Furniture Minimalis Putih untuk Tempat Tinggal  Anda

 

Floating Desk untuk ruangan kerja atau belajar yang juga memiliki kegunaan sebagai rak buku dan beberapa ATK

Pada hunian dengan gaya minimalis, sangat sedikit space didalamnya yang terkadang banyak kegunaan yang harus hilang akibat dari keterbatasan ruangan yang ada. Misalnya saja meja belajar. Meja belajar menjadi tempat yang harus ada untuk lebih memudahkan anak dalam mengerjakan tugas sekolahnya. Tidak hanya bagi anak, eksekutif muda pun dewasa ini membutuhkan ruangan yang bisa digunakan untuk melakukan fungsinya sebab saking bejibunnya tugas yang tak selesai diselesaikan di tempat kerja dan parahnya lagi hampir mepet waktu target. Namun, space ruangan ruang memungkinkan lagi manakala harus menambah meja belajar.

Keadaan ini tentu jadi problema lain bagi Anda jikalau mengatur interior. Terkadang, kita akan ragu dalam memilih mebel, karena kita wajib memikirkan lagi mungkinkah furniture yang Anda order dapat mengakomodasi keinginan kita tetapi tak menghabiskan banyak space ruangan.

 

 

Lemari Unik

Peralatan selanjutnya adalah lemari multi fungsi yang dikombinasikan dengan meja belajar. Gagasan ini menjadi inspirasi guna meminimalisisr fungsi ruang belajar di tempat tinggal. Mebel ini juga akan jadi di antara satu daya Tarik anak mau belajar, sebab meja belajar unik yang bertransformasi dari Nakas layaknya robot yang bertransformasi dari mobil dalam bioskop “Transformers”.

Dengan kegunaannya yang double dan bisa berpindah , Nakas ini bisa juga ditaruh di ruang tamu atau ruang keluarga. Dengan tambahan roda kecil yang menjadi kaki-kaki memudahkannya untuk dipindahkan kemanapun tanpa khawatir dengan beban nakas, walaupun sudah terisi banyak barang di sana.

 

 

Credenza Modern

 9 Ragam Furniture Minimalis Putih untuk Tempat Tinggal  Anda

Fungsi Rak TV pada dasarnya difungsikan untuk menaruh televisi dan di antara pernak-pernik pendukungnya, semisal home theater dan vcd player.

Bukan Cuma kegunaan Credenza saja yang diproleh, bisa juga Rak TV ini didesain menjadi perabot yang memiliki fungsi ganda.

Dengan standar ukuran Credenza yang kurang lebih 2m x 1m, Sebaiknya manakala Anda menambahi panjang dan mengurangi lebarnya sehingga Credenza ini dapat dioptimalkan pada sisi ruangannya. Hal ini akan menjadikan lebih luasnya ruang penyimpanan pada Credenza tersebut. Untuk menambah sisi efektifitas dan fungsi, sisi credenza juga dapat ditata ulang agar dapat berfungsi juga sebagai meja.

Inspirasi idenya, selain bisa dimanfaatkan untuk penyimpanan, Anda juga bisa menggantinya jadi ruang belajar kecil atau reading corner dadakan.

Dipan minimalis

 9 Ragam Furniture Minimalis Putih untuk Tempat Tinggal  Anda

 

Tempat tidur modern

Finally, inspirasi furniture minimalis menarik adalah tempat tidur. Tempat tidur atau yang biasa kita sebut dengan dipan ini sangat tepat diterapkan pada size kamar tidur terbatas. Bila ruang kamar Anda berukuran 3m x 3m, size dipannya kurang lebih sekitar 2m x 2m.

Dipan yang dibentuk seperti ini juga sangat sesuai bagi Anda yang memiliki area pribadi dalam bekerja, belajar, dan juga untuk ruang baca di kamar.


Anda pun tidak usah khawatir terhadap ruang untuk meletakkan apapun, sebab di bagian bawah tersedia meja dan cabinet tanpa sisi yang bisa digunakan dengan memakai container box.

 

Untuk itu, salah satu produk yang pas akan bisa menjadi solusi dalam mendesain hunian Anda.

 

Dapatkan Rak Buku MInimalis pilihan Anda di :

www.Woodjava.com

 

Atau hubungi nomer:

0858-2629-0884

WA Langsung ke Smartphonemu, klik:

 

 9 Ragam Furniture Minimalis Putih untuk Tempat Tinggal  Anda

 

 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »