Dibalik 3 Variasi Furniture Minimalis.Com untuk Hunian Anda

Desember 24, 2017
Dibalik 3 Variasi Furniture Minimalis.Com untuk Hunian Anda - Sedang membangun griya modern? Perhatiin ini dulu deh, siapa tahu bisa dijadikan rancangan ide baru

Dibalik 3 Variasi Furniture Minimalis.Com untuk Hunian  Anda

Tempat tinggal dengan bergaya minimalis sekarang ini menjadi kecenderungan yang semakin dicintai publik. Namun, Banyak juga yang beropini hunian minimalis ialah tempat tinggal sempit yang bahkan terkesan dirancanng seadanya.

Kendati nyatanya, tempat tinggal minimalis merupakan ekspresi dari corak hidup masyarakat modern yang menuntut adanya rumah yang lebih memprioritaskan efektifitas ruangan, sistem instan dan mementingkan adanya fungsi ganda di semua perlengkapan rumah tangganya.

Arsitek terkemuka Inggris, Henry Hobson Richardson menyampaikan “Make the efficient use of space also more attractive, more useful, more satisfying Efisiensi dari pemanfaatan ruangan yang lebih menarik, lebih berguna, dan lebih memuaskan)“.

Pola rumah dengan pemanfaatan ruangan yang efektif namun masih mengedepankan sisi seni, faedah, dan hobi inilah yang menjadi pondasi dilahirkannya rumah dengan corak minimalis.

Dibalik 3 Variasi Furniture Minimalis.Com untuk Hunian Anda


Bicara tentang griya dengan style minimalis tidak cukup dengan bagaimana memanfaatkan sempitnya space ruangan, akan tetapi fokusnya juga tentang bagaimana kita bisa mengelola ruangan-ruangan dihunian kita sehingga tetap konsisten kepada asas manfaat, bahkan lebih cendurung mengedepankan fungsi ganda dari furniture dan ruangannya.

Salah satu bentuk penggunaan ruangan di rumah minimalis tampak dari pemilihan perlengkapan yang tepat guna. Mulai dari memilih peralatan untuk bagian dalam rumah hingga bagian belakang hunian seperti taman.

Kali ini, kami akan memberikan beberapa contoh dalam menata rumah dengan furniture minimalis yang dapat memberikan inspirasi kepada Anda semua.

 

Kabinet Buku

Dibalik 3 Variasi Furniture Minimalis.Com untuk Hunian  Anda

 

Kabinet Buku yang memanfaatkan ruang bawah tangga

 

Bila sejauh ini tangga senantiasa meninggalkan ruangan kosong yang tidak digunakan, tidak ada salahnya mengubahnya untuk menggabungkannya dengan rak buku.

 

Sebuah ide unik tentang penggabungan tangga dan rak buku ini misalnya bisa menjadi di antara alternative dalam mempola ruangan dihunian Anda.

Desain rak buku ini tidak hanya akan memaksimalkan space dihunian Anda saja, namun juga akan memberikan nuansa keunikan yang lain dari yang lain didalamnya. Dari perpaduan antara kerapian, keteraturan dan yang tidak kalah pentingnya simplisitas dalam mengatur kamar menjadikan rak buku ini patut untuk dicoba.

Dibalik 3 Variasi Furniture Minimalis.Com untuk Hunian Anda

Floating Desk

Dibalik 3 Variasi Furniture Minimalis.Com untuk Hunian  Anda

 

Floating Desk untuk ruang kerja atau belajar yang juga mempunyai kegunaan sebagai rak buku dan beberapa ATK

Pada rumah dengan pola minimalis, sangat sedikit ruangan didalamnya yang terkadang banyak fungsi yang harus hilang akibat dari keterbatasan ruangan yang ada. Misalnya saja meja belajar. Meja belajar menjadi tempat yang harus ada untuk lebih memudahkan anak dalam mengerjakan tugas sekolahnya. Tidak hanya bagi anak, eksekutif muda pun dewasa ini membutuhkan space yang dapat digunakan untuk menyelesaikan kewajibannya sebab saking menumpuknya pekerjaan yang tidak rampung diselesaikan di kantor dan buruknya lagi telah dekat waktu deadlinenya. Akan tetapi, kondisi ruangan ruang cukup lagi jika harus menambah meja belajar.

Kondisi seperti ini tentu menjadi hambatan lain bagi kita manakala mengelola interior. Biasanya, kita akan bimbang dalam menentukan mebel, karena kita perlu mempertimbangkan lagi dapatkah furniture yang kita beli dapat menampung kebutuhan kita tetapi tak memakan seluruh area kamar.

 

 

Nakas Unik

Furniture selanjutnya adalah lemari serba guna yang dipadukan dengan Funiture belajar. Ide ini menjadi inspirasi dalam menyederhanakan fungsi area belajar di kamar. Perlengkapan ini juga akan jadi salah satu magnet anak rajin belajar, sebab meja belajar dinamis yang berubah dari Lemari layaknya robot yang berubah dari mobil dalam bioskop “Transformers”.

Dengan fungsinya yang ganda dan moveable , Nakas ini bisa juga ditaruh di ruang tamu atau ruang keluarga. Karena tambahan roda kecil yang menjadi kaki-kaki memudahkannya untuk dipindahkan kemanapun tanpa khawatir dengan beban nakas, kendatipun telah ada bermacam barang di sana.

 

 

Credenza Kayu

Dibalik 3 Variasi Furniture Minimalis.Com untuk Hunian  Anda

Kegunaan Lemari TV hakikatnya difungsikan untuk menaruh televisi dan di antara aksesoris pendukungnya, semisal home theater dan vcd player.

Tidak hanya fungsi Credenza saja yang didapat, dapat juga Rak TV ini dipola menjadi mebel yang memiliki fungsi dobel.

Dengan standar ukuran Lemari TV yang kurang lebih 2m x 1m, akan lebih baik manakala Anda menambah ukuran panjang dan membatasi lebarnya jadi Lemari TV ini dapat dioptimalkan pada sisi ruangannya. Hal ini akan membuat lebih luasnya ruang penyimpanan pada Credenza tersebut. Untuk menambah sisi efisiensi dan kegunaan, sisi credenza juga dapat diatur ulang agar bisa bermanfaat juga sebagai meja.

Inspirasi idenya, selain dapat difungsikan untuk penyimpanan, Anda juga bisa menggantinya jadi ruang belajar mini atau reading corner dadakan.

Tempat tidur minimalis

Dibalik 3 Variasi Furniture Minimalis.Com untuk Hunian  Anda

 

Dipan minimalis

Finally, inspirasi furniture minimalis menarik adalah tempat tidur. Tempat tidur atau yang sering kita sebut dengan dipan ini sangat sesuai diterapkan pada ukuran kamar tidur terbatas. Bila ruangan kamar Anda berukuran 3m x 3m, ukuran tempat tidurnya kurang lebih sekitar 2m x 2m.

Tempat tidur yang dibuat seperti ini juga sangat tepat bagi Anda yang membutuhkan area pribadi dalam bekerja, belajar, dan juga untuk ruang baca di kamar.


Anda pun tidak perlu khawatir terhadap ruang untuk meletakkan apapun, karena di bawahnya tersedia meja dan lemari tanpa sisi yang bisa difungsikan dengan memakai container box.

 

Nah, di antara produk yang tepat mungkin bisa mendatangkan solusi dalam mendesain hunian Anda.

 

Temukan Rak Dinding favorit Anda di :

www.Woodjava.com

 

Atau hubungi nomer:

0858-2629-0884

WA Langsung di HPmu, klik:

 

Dibalik 3 Variasi Furniture Minimalis.Com untuk Hunian  Anda

 

 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »