Dibalik Model Furniture Minimalis Di Yogyakarta untuk Tempat Tinggal Minimalis Anda

Desember 24, 2017
Dibalik Model Furniture Minimalis Di Yogyakarta untuk Tempat Tinggal Minimalis Anda - Sedang menata griya modern? Perhatikan ini dulu deh, siapa tahu bisa dijadikan ide ide baru

Dibalik  Model Furniture Minimalis Di Yogyakarta untuk Tempat Tinggal Minimalis Anda

Tempat tinggal dengan model minimalis sekarang ini menjadi pilihan yang semakin dicintai masyarakat. Akan tetapi, Banyak juga yang beropini hunian minimalis yaitu rumah kecilsempit yang bahkan menimbulkan kesan dirancanng seadanya.

Padahal nyatanya, griya minimalis merupakan realisasi dari pola hidup masyarakat kekinian yang menuntut adanya hunian yang lebih mengedepankan efisiensi tempat, sistem instan dan mengutamakan adanya multifungsi di semua perlengkapan rumah tangganya.

Pakar arsitektur Inggris, Henry Hobson Richardson berkata “Make the efficient use of space also more attractive, more useful, more satisfying Efisiensi dari pemanfaatan ruangan yang lebih menarik, lebih berguna, dan lebih memuaskan)“.

Style rumah dengan penggunaan area yang efektif namun tetap mementingkan aspek seni, kegunaan, dan kerapian inilah yang menjadi pondasi dijadikannya tempat tinggal dengan pola minimalis.

Dibalik Model Furniture Minimalis Di Yogyakarta untuk Tempat Tinggal Minimalis Anda


Bicara tentang hunian dengan style minimalis tidak cukup dengan bagaimana memanfaatkan keterbatasan space ruangan, akan tetapi titik beratnya juga tentang bagaimana kita bisa mendesain ruangan-ruangan dihunian kita agar tetap konsisten kepada asas manfaat, bahkan lebih condong menginginkan multifungsi dari perlengkapan dan ruangannya.

Di antara model pemanfaatan ruangan di griya minimalis tampak dari pemilihan peralatan yang tepat guna. Mulai dari memilih peralatan untuk bagian dalam hunian hingga bagian belakang griya seperti taman.

Kali ini, kami akan memberikan beberapa contoh dalam mengelola rumah dengan mebel minimalis yang bisa memberikan inspirasi kepada Anda semua.

 

Lemari Buku

Dibalik  Model Furniture Minimalis Di Yogyakarta untuk Tempat Tinggal Minimalis Anda

 

Kabinet Buku yang memaksimalkan ruangan bawah tangga

 

Bila hingga ini tangga tak jarang meninggalkan space kosong yang tidak terpakai, sebaiknya mengubahnya untuk memadukannya dengan tempat buku.

 

Sebuah gagasan menarik tentang penggabungan tangga dan rak buku ini misalnya bisa menjadi salah satu alternative dalam menata ruangan digriya Anda.

Desain rak buku ini tidak hanya akan menghemat ruangan digriya Anda saja, namun juga akan memberikan atmosfer keindahan yang berbeda didalamnya. Dari perpaduan antara kerapian, keteraturan dan yang tidak kalah pentingnya simplisitas dalam mengatur ruangan menjadikan lemari buku ini patut untuk dicoba.

Dibalik Model Furniture Minimalis Di Yogyakarta untuk Tempat Tinggal Minimalis Anda

Floating Desk

Dibalik  Model Furniture Minimalis Di Yogyakarta untuk Tempat Tinggal Minimalis Anda

 

Floating Desk untuk ruang kerja atau belajar yang juga memiliki fungsi sebagai rak buku dan beberapa ATK

Pada hunian dengan corak minimalis, sangat sedikit space didalamnya yang terkadang banyak kegunaan yang harus hilang akibat dari keterbatasan ruangan yang ada. Misalnya saja meja belajar. Meja belajar menjadi tempat yang harus ada untuk lebih memudahkan anak dalam mengerjakan tugas sekolahnya. Tidak hanya bagi anak, eksekutif muda pun sekarang ini membutuhkan tempat yang dapat dimanfaatkan untuk mengerjakan tugas-tugasnya karena begitu banyaknya tugas yang tak selesai dikerjakan di kantor dan parahnya lagi telah dekat tanggal target. Tetapi, space ruangan ruang memungkinkan lagi bila hendak menambah meja belajar.

Kondisi ini tentu menjadi problema lain bagi Anda pada saat mendekor interior. Terkadang, kita akan ragu dalam menentukan furniture, sebab Anda wajib memikirkan lagi dapatkah mebel yang kita beli mampu menampung kebutuhan Anda namun tidak memakan banyak space ruangan.

 

 

Rak Laci Transformers

Meubel selanjutnya yaitu lemari multi fungsi yang dipadukan dengan Funiture belajar. Gagasan ini menjadi inspirasi dalam meminimalisisr fungsi area belajar di tempat tinggal. Perlengkapan ini juga akan menjadi salah satu magnet anak rajin belajar, sebab meja belajar canggih yang berubah dari Cabinet seperti robot yang bertransformasi dari mobil dalam bioskop “Transformers”.

Dengan fungsinya yang ganda dan bisa berpindah , Nakas ini dapat juga diaplikasikan di ruang tamu atau ruang keluarga. Dengan menambahkan roda kecil yang menjadi kaki-kaki memudahkannya untuk dipindahkan kemanapun tanpa khawatir dengan beratnya nakas, walaupun telah terisi banyak barang di sana.

 

 

Rak TV Kayu

Dibalik  Model Furniture Minimalis Di Yogyakarta untuk Tempat Tinggal Minimalis Anda

Kegunaan Meja TV hakikatnya digunakan untuk menaruh televisi dan di antara aksesoris pendukungnya, semisal audio digital dan receiver tv digital.

Bukan Cuma fungsi Rak TV saja yang didapat, dapat juga Meja TV ini dipola menjadi furniture yang memiliki fungsi dobel.

Dengan standar size Meja TV yang antara 2m x 1m, Sebaiknya bila Anda menambahi ukuran panjang dan mengurangi lebarnya sehingga Meja TV ini bias dioptimalkan pada sisi ruangannya. Hal ini akan menjadikan lebih luasnya space penyimpanan pada Credenza tersebut. Untuk menambah sisi efektifitas dan kegunaan, bagian credenza juga dapat ditata ulang agar bisa berfungsi juga sebagai meja.

Inspirasi gagasannya, selain dapat difungsikan untuk penyimpanan, Anda juga bisa menggantinya menjadi area belajar mini atau reading corner dadakan.

Dipan minimalis

Dibalik  Model Furniture Minimalis Di Yogyakarta untuk Tempat Tinggal Minimalis Anda

 

Tempat tidur modern

Finally, inspirasi perabotan minimalis menarik adalah dipan. Tempat tidur atau yang sering kita sebut dengan dipan ini sangat sesuai diterapkan pada ukuran kamar tidur terbatas. Bila ruang kamar Anda berukuran 3m x 3m, size dipannya kurang lebih sekitar 2m x 2m.

Tempat tidur yang didesain seperti ini juga sangat tepat bagi Anda yang memiliki area privasi dalam bekerja, belajar, dan juga untuk ruang baca di kamar.


Anda juga tidak usah ragu terhadap ruang untuk penyimpanan barang-barang, karena di bagian bawah ada meja dan lemari tanpa sisi yang dapat difungsikan dengan menggunakan keranjang cantik.

 

Untuk itu, di antara produk yang tepat akan bisa mendatangkan solusi dalam mendesain kamar Anda.

 

Dapatkan Rak Buku favorit Anda di :

www.Woodjava.com

 

Atau hubungi nomer:

0858-2629-0884

WA Langsung ke HPmu, klik:

 

Dibalik  Model Furniture Minimalis Di Yogyakarta untuk Tempat Tinggal Minimalis Anda

 

 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »