Dibalik Variasi Mebel Minimalis untuk Hunian Anda

Desember 24, 2017
Dibalik Variasi Mebel Minimalis untuk Hunian Anda - Tengah membuat tempat tinggal minimalis? Perhatiin ini dulu dech, siapa tahu dapat menjadi gagasan inspirasi baru

Dibalik  Variasi Mebel Minimalis untuk Hunian  Anda

Griya dengan model minimalis di era ini menjadi pilihan yang semakin disenangi masyarakat. Tetapi, Banyak juga yang beranggapan hunian minimalis yaitu tempat tinggal mini yang bahkan mempunyai kesan dibuat seadanya.

Padahal sebenarnya, griya minimalis merupakan ekspresi dari corak hidup masyarakat modern yang memaksa adanya rumah yang lebih mementingkan efisiensi tempat, sistem instan dan mengutamakan adanya multifungsi di semua perabot rumah tangganya.

Arsitek terkemuka Inggris, Henry Hobson Richardson berkata “Make the efficient use of space also more attractive, more useful, more satisfying Efisiensi dari pemanfaatan ruangan yang lebih menarik, lebih berguna, dan lebih memuaskan)“.

Style rumah dengan penggunaan ruangan yang efisien tetapi tetap mengedepankan sisi seni, kegunaan, dan hobi inilah yang menjadi tujuan dibuatnya griya dengan tipe minimalis.

Dibalik Variasi Mebel Minimalis untuk Hunian Anda


Bicara tentang rumah dengan corak minimalis tidak cukup dengan bagaimana memanfaatkan sempitnya space ruangan, akan tetapi titik fokusnya juga tentang bagaimana kita bisa mengelola ruangan-ruangan digriya kita agar tetap sama dengan asas manfaat, bahkan lebih condong menginginkan fungsi ganda dari furniture dan ruangannya.

Di antara model pemanfaatan ruangan di rumah minimalis tampak dari pemilihan perabotan yang tepat guna. Mulai dari memilih perabotan untuk bagian dalam rumah hingga bagian belakang hunian seperti taman.

Kali ini, kami akan memberikan beberapa contoh dalam mempola ruangan dengan perabotan minimalis yang bisa memberikan inspirasi kepada Anda semua.

 

Lemari Buku

Dibalik  Variasi Mebel Minimalis untuk Hunian  Anda

 

Lemari Buku yang memanfaatkan space bawah tangga

 

Bila selama ini tangga selalu meninggalkan ruangan kosong yang tidak terpakai, tidak ada salahnya menjadikannya untuk memadukannya dengan lemari buku.

 

Sebuah ide menarik tentang penggabungan tangga dan lemari buku ini contohnya bisa jadi di antara jalan dalam mengelola ruangan digriya Anda.

Pola rak buku ini tidak hanya akan memaksimalkan ruangan dihunian Anda saja, namun juga akan memberikan atmosfer keunikan yang lain dari yang lain didalamnya. Dari kombinasi antara kerapian, keteraturan dan yang tidak kalah pentingnya kesederhanaan dalam mempola kamar menjadikan rak buku ini patut untuk dicoba.

Dibalik Variasi Mebel Minimalis untuk Hunian Anda

Floating Desk

Dibalik  Variasi Mebel Minimalis untuk Hunian  Anda

 

Floating Desk untuk ruang kerja atau belajar yang juga mempunyai kegunaan sebagai rak buku dan beberapa ATK

Pada tempat tinggal dengan pola minimalis, sangat sedikit space didalamnya yang terkadang banyak kegunaan yang harus hilang akibat dari keterbatasan ruangan yang ada. Misalnya saja meja belajar. Meja belajar menjadi tempat yang harus ada untuk lebih memudahkan anak dalam mengerjakan tugas sekolahnya. Tidak hanya bagi anak, eksekutif muda pun sekarang ini membutuhkan ruangan yang dapat dimanfaatkan untuk mengerjakan tugas-tugasnya karena saking menumpuknya pekerjaan yang tidak rampung diselesaikan di kantor dan parahnya lagi telah mepet tanggal target. Namun, space ruangan tidak memungkinkan lagi bila akan menambah furniture.

Situasi ini tentu jadi problem tersendiri bagi kita pada saat mendekor interior. Biasanya, kita akan bimbang dalam menentukan furniture, sebab Anda perlu mempertimbangkan lagi dapatkah mebel yang kita order mampu menampung keinginan kita tetapi tak memakan banyak space kamar.

 

 

Rak Laci Unik

Meubel selanjutnya yaitu nakas serba guna yang dikombinasikan dengan Funiture belajar. Gagasan ini memberikan inspirasi guna menyederhanakan fungsi area belajar di hunian. Mebel ini juga akan menjadi salah satu magnet anak untuk belajar, karena meja belajar dinamis yang bertransformasi dari Nakas bagaikan robot yang bertransformasi dari kendaraan dalam film “Transformers”.

Dengan fungsinya yang double dan bisa berpindah , Nakas ini dapat juga diaplikasikan di ruang tamu atau ruang keluarga. Dengan menambahkan roda kecil yang menjadi kaki-kaki memudahkannya untuk dipindahkan kemanapun tanpa khawatir dengan beratnya nakas, kendatipun sudah ada bermacam barang didalamnya.

 

 

Meja TV minimalis

Dibalik  Variasi Mebel Minimalis untuk Hunian  Anda

Fungsi Rak TV hakikatnya difungsikan untuk meletakkan televisi dan beberapa pernak-pernik lainnya, semisal home theater dan receiver tv digital.

Tidak hanya fungsi Credenza saja yang diproleh, dapat juga Rak TV ini didesain menjadi mebel yang memiliki fungsi ganda.

Dengan standar ukuran Lemari TV yang antara 2m x 1m, Sebaiknya jika Anda menambah panjang dan mengurangi lebarnya jadi Credenza ini dapat dimaksimalkan pada sisi ruangannya. Hal ini akan menjadikan lebih luasnya space penyimpanan pada Credenza tersebut. Untuk menambah sisi efektifitas dan kegunaan, bagian credenza juga bisa didesain ulang agar dapat bermanfaat juga sebagai meja.

Inspirasi idenya, selain dapat difungsikan untuk penyimpanan, Anda juga dapat menggantinya jadi area belajar kecil atau sudut baca dadakan.

Dipan minimalis

Dibalik  Variasi Mebel Minimalis untuk Hunian  Anda

 

Tempat tidur modern

Finally, inspirasi mebel minimalis menarik adalah dipan. Tempat tidur atau yang sering kita sebut dengan dipan ini sangat tepat diterapkan pada ukuran kamar tidur terbatas. Bila ruangan kamar Anda berukuran 3m x 3m, ukuran dipannya kurang lebih sekitar 2m x 2m.

Dipan yang dibentuk seperti ini juga sangat sesuai bagi Anda yang memiliki area pribadi dalam bekerja, belajar, dan juga untuk ruang baca di kamar.


Anda juga tidak perlu ragu terhadap ruang untuk penyimpanan apapun, sebab di bawahnya tersedia meja dan cabinet tanpa sisi yang dapat difungsikan dengan menggunakan container box.

 

Maka dari itu, di antara produk yang pas akan bisa mendatangkan inspirasi dalam mendesain hunian Anda.

 

Dapatkan perabotan pilihan Anda di :

www.Woodjava.com

 

Atau hubungi nomer:

0858-2629-0884

Whatsap Langsung ke HPmu, klik:

 

Dibalik  Variasi Mebel Minimalis untuk Hunian  Anda

 

 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »