Penting! Jenis Furniture Minimalis Interior untuk Rumah Anda

Desember 24, 2017
Penting! Jenis Furniture Minimalis Interior untuk Rumah Anda - Tengah membentuk tempat tinggal minimalis? Perhatiin ini dulu deh, siapa tahu bisa dijadikan rancangan inspirasi baru

Penting!  Jenis Furniture Minimalis Interior untuk Rumah  Anda

Griya dengan bercorak minimalis di era ini menjadi trend yang semakin dicintai masyarakat. Akan tetapi, Banyak juga yang beralasan griya minimalis ialah tempat tinggal sempit yang bahkan terkesan dibuat seadanya.

Kendati faktanya, rumah minimalis merupakan realisasi dari corak hidup masyarakat kekinian yang menuntut adanya tempat tinggal yang lebih mengedepankan efisiensi ruangan, sistem instan dan menginginkan adanya multifungsi di setiap furniture rumah tangganya.

Arsitek Inggris, Henry Hobson Richardson berkata “Make the efficient use of space also more attractive, more useful, more satisfying Efisiensi dari pemanfaatan ruangan yang lebih menarik, lebih berguna, dan lebih memuaskan)“.

Tipe rumah dengan pemanfaatan ruangan yang efektif tetapi juga mengedepankan sisi atraktif, manfaat, dan kerapian inilah yang menjadi asal muasal dibuatnya griya dengan pola minimalis.

Penting! Jenis Furniture Minimalis Interior untuk Rumah Anda


Mengulas tentang hunian dengan tipe minimalis tidak cukup dengan bagaimana memaksimalkan sempitnya space ruangan, akan tetapi memprioritaskan juga tentang bagaimana kita bisa mempola ruangan-ruangan dihunian kita agar tetap konsisten terhadap asas manfaat, bahkan lebih cendurung menghendaki multifungsi dari perlengkapan dan ruang.

Di antara bentuk pemanfaatan ruangan di rumah minimalis terlihat dari pemilihan perabotan yang tepat guna. Mulai dari memilih peralatan untuk bagian dalam tempat tinggal hingga bagian belakang tempat tinggal seperti taman.

Kali ini, kami akan memberikan beberapa contoh dalam mengatur ruangan dengan furniture minimalis yang bisa memberi inspirasi kepada Anda semua.

 

Lemari Buku

Penting!  Jenis Furniture Minimalis Interior untuk Rumah  Anda

 

Rak Buku yang memaksimalkan space bawah tangga

 

Jika hingga ini tangga senantiasa meninggalkan ruangan kosong yang tidak digunakan, alangkah baiknya mencoba untuk merangkainya dengan rak buku.

 

Sebuah ide unik tentang perpaduan tangga dan rak buku ini contohnya bisa jadi di antara jalan dalam mengatur ruangan dirumah Anda.

Desain rak buku ini tidak hanya akan menghemat space digriya Anda saja, namun juga akan memberikan atmosfer keunikan yang berbeda didalamnya. Dari kombinasi antara kerapian, keteraturan dan yang tidak kalah pentingnya kesederhanaan dalam mengelola ruangan menjadikan rak buku ini tepat untuk dicoba.

Penting! Jenis Furniture Minimalis Interior untuk Rumah Anda

Floating Desk

Penting!  Jenis Furniture Minimalis Interior untuk Rumah  Anda

 

Floating Desk untuk ruang kerja atau belajar yang juga mempunyai kegunaan sebagai rak buku dan beberapa furniture

Pada hunian dengan gaya minimalis, sangat sedikit space didalamnya yang terkadang banyak kegunaan yang harus hilang akibat dari keterbatasan ruangan yang ada. Misalnya saja meja belajar. Meja belajar menjadi tempat yang harus ada untuk lebih memudahkan anak dalam mengerjakan tugas sekolahnya. Tidak hanya bagi anak, eksekutif muda pun sekarang ini membutuhkan tempat yang dapat dimanfaatkan untuk menyelesaikan tugas-tugasnya karena saking bejibunnya pekerjaan yang tak selesai diselesaikan di kantor dan buruknya lagi telah mepet tanggal target. Akan tetapi, space ruangan ruang cukup lagi apabila akan ditambah perabotan.

Kondisi seperti ini tentu menjadi tantangan tersendiri untuk Anda pada saat mendekor interior. Terkadang, kita akan ragu dalam memilih mebel, sebab kita harus mempertimbangkan lagi mungkinkah mebel yang kita order dapat menampung keinginan Anda namun tidak menghabiskan banyak space kamar.

 

 

Rak Laci Transformers

Perlengkapan selanjutnya yaitu lemari serba guna yang digabungkan dengan Funiture belajar. Ide ini menjadi solusi guna meminimalisisr kegunaan ruang belajar di kamar. Meubel ini juga akan menjadi di antara satu daya Tarik anak rajin belajar, sebab meja belajar canggih yang bertransformasi dari Nakas seperti robot yang bertransformasi dari kendaraan dalam film “Transformers”.

Dengan kegunaannya yang double dan bisa berpindah , Nakas ini bisa juga diaplikasikan di ruang tamu atau ruang keluarga. Dengan tambahan roda kecil yang menjadi kaki-kaki memudahkannya untuk dipindahkan kemanapun tanpa khawatir dengan beratnya nakas, walaupun sudah terisi bermacam barang didalamnya.

 

 

Rak TV minimalis

Penting!  Jenis Furniture Minimalis Interior untuk Rumah  Anda

Fungsi Credenza hakikatnya digunakan untuk menaruh televisi dan beberapa pernak-pernik lainnya, semisal home theater dan vcd player.

Bukan Cuma fungsi Credenza saja yang diproleh, dapat juga Rak TV ini didesain menjadi furniture yang memiliki fungsi ganda.

Dengan standar size Rak TV yang antara 2m x 1m, akan lebih baik jika Anda menambahi ukuran panjang dan mengurangi lebarnya jadi Rak TV ini bias dimaksimalkan pada sisi ruangannya. Hal ini akan menjadikan lebih luasnya ruang penyimpanan pada Credenza tersebut. Untuk menambah sisi efisiensi dan kegunaan, sisi credenza juga dapat didesain ulang agar bisa bermanfaat juga sebagai meja.

Inspirasi idenya, selain dapat dimanfaatkan untuk penyimpanan, Anda juga dapat mengubahnya jadi area belajar mini atau sudut baca dadakan.

Tempat tidur minimalis

Penting!  Jenis Furniture Minimalis Interior untuk Rumah  Anda

 

Dipan minimalis

Terakhir, inspirasi mebel minimalis menarik adalah dipan. Tempat tidur atau yang biasa kita sebut dengan dipan ini sangat sesuai diterapkan pada size kamar tidur terbatas. Bila ruang kamar Anda berukuran 3m x 3m, ukuran dipannya kurang lebih sekitar 2m x 2m.

Dipan yang dibentuk seperti ini juga sangat tepat bagi Anda yang membutuhkan area pribadi dalam bekerja, belajar, dan juga untuk ruang baca di kamar.


Anda juga tidak usah khawatir terhadap ruang untuk penyimpanan barang-barang, sebab di bawahnya tersedia meja dan lemari tanpa sisi yang bisa difungsikan dengan menggunakan tempat penyimpanan.

 

Maka dari itu, di antara produk yang tepat mungkin bisa menjadi inspirasi dalam mendesain hunian Anda.

 

Temukan Rak Buku favorit Anda di :

www.Woodjava.com

 

Atau hubungi nomer:

0858-2629-0884

Whatsap Langsung ke HPmu, klik:

 

Penting!  Jenis Furniture Minimalis Interior untuk Rumah  Anda

 

 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »