Wajib Tahu! 3 Keunikan Furniture Minimalis Olympic untuk Rumah Anda

Desember 24, 2017
Wajib Tahu! 3 Keunikan Furniture Minimalis Olympic untuk Rumah Anda - Sedang mendesain rumah modern? Perhatikan ini dulu dech, siapa tahu dapat menjadi gagasan ide baru

Wajib Tahu! 3 Keunikan Furniture Minimalis Olympic untuk Rumah  Anda

Hunian dengan bercorak minimalis dewasa ini menjadi kecenderungan yang semakin dicintai masyarakat. Tetapi, Banyak juga yang beropini hunian minimalis merupakan tempat tinggal kecilsempit yang bahkan terkesan dibangun seadanya.

Kendati faktanya, griya minimalis merupakan ekspresi dari pola hidup masyarakat modern yang menuntut adanya rumah yang lebih mengedepankan efektifitas tempat, sistem instan dan memprioritaskan adanya fungsi ganda di setiap mebel rumah tangganya.

Arsitek terkemuka Inggris, Henry Hobson Richardson mengungkapkan “Make the efficient use of space also more attractive, more useful, more satisfying Efisiensi dari pemanfaatan ruangan yang lebih menarik, lebih berguna, dan lebih memuaskan)“.

Pola rumah dengan penggunaan ruangan yang efektif namun masih mementingkan sisi atraktif, kegunaan, dan keselarasan inilah yang menjadi awal dibangunnya rumah dengan tipe minimalis.

Wajib Tahu! 3 Keunikan Furniture Minimalis Olympic untuk Rumah Anda


Bicara tentang tempat tinggal dengan tipe minimalis tidak cukup dengan bagaimana memaksimalkan sempitnya space ruangan, akan tetapi titik beratnya juga tentang bagaimana kita bisa menata ruangan-ruangan ditempat tinggal kita sehingga tetap sama dengan asas manfaat, bahkan lebih condong mementingkan fungsi ganda dari perabotan dan ruang.

Di antara bentuk penggunaan ruangan di tempat tinggal minimalis tercermin dari pemilihan perlengkapan yang tepat guna. Mulai dari memilih peralatan untuk bagian dalam rumah hingga bagian belakang griya seperti taman.

Kali ini, kami akan memberikan beberapa contoh dalam mempola rumah dengan furniture minimalis yang bisa memberikan inspirasi kepada Anda semua.

 

Rak Buku

Wajib Tahu! 3 Keunikan Furniture Minimalis Olympic untuk Rumah  Anda

 

Rak Buku yang memanfaatkan ruang bawah tangga

 

Jika hingga ini tangga senantiasa menyisakan ruangan kosong yang tidak terpakai, sebaiknya mengubahnya untuk merangkainya dengan tempat buku.

 

Sebuah ide menarik tentang penggabungan tangga dan lemari buku ini contohnya bisa jadi salah satu jalan dalam mengelola ruangan dirumah Anda.

Corak rak buku ini tidak hanya akan menghemat ruangan digriya Anda saja, namun juga akan memberikan atmosfer keindahan yang lain dari yang lain didalamnya. Dari kombinasi antara kerapian, keteraturan dan yang tidak kalah pentingnya kesederhanaan dalam mengatur ruangan menjadikan rak buku ini patut untuk dicoba.

Wajib Tahu! 3 Keunikan Furniture Minimalis Olympic untuk Rumah Anda

Floating Desk

Wajib Tahu! 3 Keunikan Furniture Minimalis Olympic untuk Rumah  Anda

 

Floating Desk untuk ruang kerja atau belajar yang juga memiliki kegunaan sebagai rak buku dan beberapa furniture

Pada griya dengan corak minimalis, sangat sedikit ruangan didalamnya yang terkadang banyak fungsi yang harus hilang akibat dari keterbatasan ruangan yang ada. Misalnya saja meja belajar. Meja belajar menjadi tempat yang harus ada untuk lebih memudahkan anak dalam mengerjakan tugas sekolahnya. Tidak hanya bagi anak, eksekutif muda pun dewasa ini membutuhkan space yang bisa digunakan untuk menyelesaikan fungsinya sebab saking menumpuknya pekerjaan yang tidak rampung diselesaikan di tempat kerja dan parahnya lagi telah mepet tanggal target. Namun, kondisi ruangan ruang memungkinkan lagi manakala akan ditambah perabotan.

Situasi ini tentu menjadi problem tersendiri bagi kita pada saat mendesain interior. Terkadang, kita akan ragu dalam menentukan mebel, sebab kita perlu mempertimbangkan lagi dapatkah furniture yang Anda beli dapat menampung keinginan kita tetapi tidak memakan seluruh area ruangan.

 

 

Lemari Unik

Perlengkapan selanjutnya adalah nakas serba guna yang dipadukan dengan Funiture belajar. Gagasan ini menjadi solusi dalam meminimalisisr fungsi ruang belajar di tempat tinggal. Perlengkapan ini juga akan menjadi salah satu magnet anak untuk belajar, karena meja belajar dinamis yang berubah dari Nakas layaknya robot yang berubah dari mobil dalam bioskop “Transformers”.

Dengan fungsinya yang ganda dan bisa berpindah , Nakas ini bisa juga ditaruh di ruang tamu atau ruang keluarga. Karena tambahan roda kecil yang menjadi kaki-kaki memudahkannya untuk dipindahkan kemanapun tanpa khawatir dengan beban nakas, kendatipun telah terdapat bermacam barang didalamnya.

 

 

Meja TV Modern

Wajib Tahu! 3 Keunikan Furniture Minimalis Olympic untuk Rumah  Anda

Kegunaan Rak TV hakikatnya digunakan untuk meletakkan televisi dan beberapa aksesoris pendukungnya, seperti audio digital dan vcd player.

Tidak hanya kegunaan Rak TV saja yang diproleh, dapat juga Rak TV ini dipola menjadi furniture yang mempunyai fungsi dobel.

Dengan standar ukuran Credenza yang antara 2m x 1m, Sebaiknya bila Anda menambah panjang dan mengurangi lebarnya jadi Meja TV ini dapat dioptimalkan pada sisi ruangannya. Hal ini akan menjadikan lebih luasnya ruang penyimpanan pada Credenza tersebut. Untuk menambah sisi efektifitas dan fungsi, sisi credenza juga dapat diatur ulang agar dapat bermanfaat juga sebagai meja.

Inspirasi idenya, selain dapat difungsikan untuk penyimpanan, Anda juga dapat mengubahnya menjadi ruang belajar mini atau area baca dadakan.

Dipan minimalis

Wajib Tahu! 3 Keunikan Furniture Minimalis Olympic untuk Rumah  Anda

 

Dipan modern

Finally, inspirasi perabotan minimalis menarik adalah tempat tidur. Tempat tidur atau yang sering kita sebut dengan dipan ini sangat sesuai diterapkan pada ukuran kamar tidur terbatas. Bila ruang kamar Anda berukuran 3m x 3m, size tempat tidurnya kurang lebih sekitar 2m x 2m.

Dipan yang didesain seperti ini juga sangat tepat bagi Anda yang membutuhkan area pribadi dalam bekerja, belajar, dan juga untuk ruang baca di kamar.


Anda juga tidak perlu ragu terhadap ruang untuk meletakkan barang-barang, sebab di bagian bawah ada meja dan lemari tanpa sisi yang dapat digunakan dengan memakai tempat penyimpanan.

 

Nah, salah satu produk yang tepat mungkin bisa mendatangkan inspirasi dalam mengatur rumah Anda.

 

Temukan Rak Buku MInimalis pilihan Anda di :

www.Woodjava.com

 

Atau hubungi nomer:

0858-2629-0884

Whatsap Langsung ke HPmu, klik:

 

Wajib Tahu! 3 Keunikan Furniture Minimalis Olympic untuk Rumah  Anda

 

 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »