3 Ragam Furniture Minimalis Unik untuk Hunian Minimalis Anda

November 11, 2017
3 Ragam Furniture Minimalis Unik untuk Hunian Minimalis Anda - Sedang mendesain rumah minimalis? Perhatikan ini dulu deh, siapa tahu bisa dijadikan ide inspirasi baru

 3 Ragam Furniture Minimalis Unik untuk Hunian Minimalis Anda

Griya dengan model minimalis di era ini menjadi trend yang semakin disenangi publik. Akan tetapi, Banyak juga yang berpendapat tempat tinggal minimalis adalah rumah mini yang bahkan menimbulkan kesan dirancanng seadanya.

Kendati nyatanya, griya minimalis merupakan ekspresi dari gaya hidup masyarakat modern yang memaksa adanya tempat tinggal yang lebih mengedepankan efektifitas ruangan, sistem instan dan menghendaki adanya multifungsi di semua mebel rumah tangganya.

Arsitek Inggris, Henry Hobson Richardson mengungkapkan “Make the efficient use of space also more attractive, more useful, more satisfying Efisiensi dari pemanfaatan ruangan yang lebih menarik, lebih berguna, dan lebih memuaskan)“.

Style rumah dengan pemanfaatan ruangan yang efektif namun juga mengedepankan aspek seni, manfaat, dan keelokan inilah yang menjadi awal mula dibuatnya rumah dengan corak minimalis.

3 Ragam Furniture Minimalis Unik untuk Hunian Minimalis Anda


Mengulas tentang hunian dengan gaya minimalis tidak cukup dengan bagaimana memanfaatkan terbatasnya space ruangan, akan tetapi fokusnya juga tentang bagaimana kita bisa mendesain ruangan-ruangan ditempat tinggal kita agar tetap konsisten terhadap asas manfaat, bahkan lebih cendurung memprioritaskan multifungsi dari perabotan dan ruangannya.

Di antara model pemanfaatan ruangan di hunian minimalis tampak dari pemilihan perlengkapan yang tepat guna. Mulai dari memilih peralatan untuk bagian dalam tempat tinggal hingga bagian belakang tempat tinggal seperti taman.

Kali ini, kami akan memberikan beberapa contoh dalam mengatur ruangan dengan furniture minimalis yang dapat memberi inspirasi kepada Anda semua.

 

Lemari Buku

 3 Ragam Furniture Minimalis Unik untuk Hunian Minimalis Anda

 

Rak Buku yang memaksimalkan ruangan bawah tangga

 

Bila selama ini tangga senantiasa meninggalkan space kosong yang tidak terpakai, sebaiknya menjadikannya untuk mengkombinasikannya dengan tempat buku.

 

Sebuah konsep menarik tentang perpaduan tangga dan rak buku ini contohnya bisa jadi di antara alternative dalam mengatur ruangan ditempat tinggal Anda.

Corak rak buku ini tidak hanya akan memaksimalkan space dihunian Anda saja, namun juga akan memberikan nuansa keindahan yang berbeda didalamnya. Dari perpaduan antara kerapian, keteraturan dan yang tidak kalah pentingnya kesederhanaan dalam mempola ruangan menjadikan lemari buku ini patut untuk dicoba.

3 Ragam Furniture Minimalis Unik untuk Hunian Minimalis Anda

Meja Dinding

 3 Ragam Furniture Minimalis Unik untuk Hunian Minimalis Anda

 

Floating Desk untuk ruang kerja atau belajar yang juga memiliki kegunaan sebagai rak buku dan beberapa peralatan

Pada tempat tinggal dengan corak minimalis, sangat sedikit ruangan didalamnya yang terkadang banyak kegunaan yang harus hilang akibat dari keterbatasan ruangan yang ada. Misalnya saja meja belajar. Meja belajar menjadi tempat yang harus ada untuk lebih memudahkan anak dalam mengerjakan tugas sekolahnya. Tidak hanya bagi anak, eksekutif muda pun dewasa ini memerlukan ruangan yang dapat digunakan untuk melakukan fungsinya karena begitu banyaknya tugas yang tak rampung dikerjakan di tempat kerja dan buruknya lagi sudah mepet waktu target. Tetapi, space ruangan tidak cukup lagi bila akan menambah meja belajar.

Kondisi ini tentu menjadi hambatan lain bagi Anda pada saat mengatur interior. Biasanya, kita akan ragu dalam menentukan furniture, karena kita harus memikirkan lagi apakah furniture yang Anda buat mampu mengakomodasi keinginan kita tetapi tak memakan banyak area ruangan.

 

 

Lemari Transformers

Furniture selanjutnya yaitu lemari banyak fungsi yang dikombinasikan dengan Funiture belajar. Gagasan ini menjadi inspirasi guna menyederhanakan kegunaan ruang belajar di tempat tinggal. Perabot ini juga akan menjadi salah satu daya Tarik anak untuk belajar, karena meja belajar unik yang berubah dari Cabinet seperti robot yang berubah dari kendaraan dalam film “Transformers”.

Dengan kegunaannya yang double dan moveable , Nakas ini dapat juga diaplikasikan di ruang tamu atau ruang keluarga. Karena tambahan roda kecil yang menjadi kaki-kaki memudahkannya untuk dipindahkan kemanapun tanpa khawatir dengan beratnya nakas, walaupun sudah terdapat bermacam barang didalamnya.

 

 

Lemari TV Kayu

 3 Ragam Furniture Minimalis Unik untuk Hunian Minimalis Anda

Kegunaan Meja TV pada dasarnya difungsikan untuk menaruh televisi dan di antara pernak-pernik pendukungnya, semisal home theater dan tv box.

Tidak hanya kegunaan Lemari TV saja yang diproleh, bisa juga Lemari TV ini dipola menjadi perabot yang memiliki fungsi dobel.

Dengan standar size Credenza yang antara 2m x 1m, Sebaiknya jika Anda menambahi panjang dan mengurangi lebarnya sehingga Credenza ini bias dioptimalkan pada sisi ruangannya. Hal ini akan membuat lebih luasnya space penyimpanan pada Credenza tersebut. Untuk menambah sisi efektifitas dan fungsi, bagian credenza juga bisa didesain ulang agar bisa bermanfaat juga sebagai meja.

Inspirasi idenya, selain dapat difungsikan untuk penyimpanan, Anda juga bisa mengubahnya menjadi ruang belajar mini atau sudut baca dadakan.

Dipan minimalis

 3 Ragam Furniture Minimalis Unik untuk Hunian Minimalis Anda

 

Dipan minimalis

Terakhir, inspirasi perabotan minimalis menarik adalah dipan. Tempat tidur atau yang biasa kita sebut dengan dipan ini sangat tepat digunakan pada size kamar tidur terbatas. Bila ruang kamar Anda berukuran 3m x 3m, size dipannya kurang lebih sekitar 2m x 2m.

Dipan yang dibuat seperti ini juga sangat sesuai bagi Anda yang memiliki area pribadi dalam bekerja, belajar, dan juga untuk ruang baca di kamar.


Anda pun tidak usah ragu terhadap ruang untuk meletakkan barang-barang, sebab di bagian bawah tersedia meja dan lemari tanpa sisi yang dapat digunakan dengan memakai keranjang cantik.

 

Untuk itu, di antara produk yang tepat mungkin bisa mendatangkan solusi dalam mendesain rumah Anda.

 

Temukan Lemari Hias favorit Anda di :

www.Woodjava.com

 

Atau hubungi nomer:

0858-2629-0884

Whatsap Langsung di Smartphonemu, klik:

 

 3 Ragam Furniture Minimalis Unik untuk Hunian Minimalis Anda

 

 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »