7 Ragam Furniture Minimalis 2017 untuk Hunian Modern Anda

Desember 24, 2017
7 Ragam Furniture Minimalis 2017 untuk Hunian Modern Anda - Tengah membuat rumah modern? Perhatiin ini dulu dech, siapa tahu dapat menjadi ide ide baru

 7 Ragam Furniture Minimalis 2017 untuk Hunian Modern Anda

Rumah dengan tipe minimalis zaman sekarang ini menjadi trend yang semakin digandrungi masyarakat. Akan tetapi, Banyak juga yang beropini griya minimalis ialah rumah kecilsempit yang bahkan menimbulkan kesan dibangun seadanya.

Padahal faktanya, griya minimalis merupakan ekspresi dari pola hidup masyarakat modern yang menuntut adanya rumah yang lebih mengutamakan efisiensi ruangan, sistem instan dan memprioritaskan adanya multifungsi di setiap peralatan rumah tangganya.

Arsitek Inggris, Henry Hobson Richardson mengatakan “Make the efficient use of space also more attractive, more useful, more satisfying Efisiensi dari pemanfaatan ruangan yang lebih menarik, lebih berguna, dan lebih memuaskan)“.

Corak rumah dengan penggunaan area yang efektif tetapi masih mengedepankan aspek seni, faedah, dan kerapian inilah yang menjadi batu pijakan dilahirkannya hunian dengan gaya minimalis.

7 Ragam Furniture Minimalis 2017 untuk Hunian Modern Anda


Mengulas tentang hunian dengan pola minimalis tidak cukup dengan bagaimana memaksimalkan sempitnya space ruangan, akan tetapi memprioritaskan juga tentang bagaimana kita bisa mendesain ruangan-ruangan dirumah kita untuk tetap konsisten terhadap asas manfaat, bahkan lebih condong menghendaki fungsi ganda dari meubel dan ruangannya.

Salah satu bentuk penggunaan ruangan di griya minimalis tercermin dari pemilihan perabotan yang tepat guna. Mulai dari memilih perlengkapan untuk bagian dalam tempat tinggal hingga bagian belakang tempat tinggal seperti taman.

Kali ini, kami akan memberikan beberapa contoh dalam menata ruangan dengan furniture minimalis yang dapat menyuguhkan inspirasi kepada Anda semua.

 

Kabinet Buku

 7 Ragam Furniture Minimalis 2017 untuk Hunian Modern Anda

 

Rak Buku yang memanfaatkan space bawah tangga

 

Bila selama ini tangga selalu menyisakan space kosong yang tidak dimaksimalkan, sebaiknya mencoba untuk menggabungkannya dengan tempat buku.

 

Sebuah konsep menarik tentang perpaduan tangga dan rak buku ini contohnya bisa jadi salah satu jalan dalam mendesain ruangan dihunian Anda.

Desain rak buku ini tidak hanya akan menghemat ruangan dihunian Anda saja, namun juga akan memberikan atmosfer keunikan yang lain dari yang lain didalamnya. Dari kombinasi antara kerapian, keteraturan dan yang tidak kalah pentingnya simplisitas dalam menata kamar menjadikan lemari buku ini patut untuk dicoba.

7 Ragam Furniture Minimalis 2017 untuk Hunian Modern Anda

Meja Dinding

 7 Ragam Furniture Minimalis 2017 untuk Hunian Modern Anda

 

Floating Desk untuk ruang kerja atau belajar yang juga mempunyai fungsi sebagai rak buku dan beberapa furniture

Pada tempat tinggal dengan tipe minimalis, sangat sedikit space didalamnya yang terkadang banyak kegunaan yang harus hilang akibat dari keterbatasan ruangan yang ada. Misalnya saja meja belajar. Meja belajar menjadi tempat yang harus ada untuk lebih memudahkan anak dalam mengerjakan tugas sekolahnya. Tidak hanya bagi anak, eksekutif muda pun dewasa ini membutuhkan space yang bisa dimanfaatkan untuk menyelesaikan kewajibannya karena saking menumpuknya pekerjaan yang tak rampung diselesaikan di tempat kerja dan parahnya lagi telah dekat tanggal target. Akan tetapi, kondisi ruangan ruang cukup lagi apabila akan menambah perabotan.

Keadaan semacam ini tentu menjadi tantangan tersendiri untuk Anda manakala mengelola interior. Terkadang, kita akan ragu dalam memilih furniture, karena kita harus memikirkan lagi mungkinkah furniture yang Anda order dapat mengakomodasi keinginan Anda tetapi tak memakan seluruh area kamar.

 

 

Cabinet Unik

Furniture selanjutnya yaitu nakas banyak fungsi yang dikombinasikan dengan Funiture belajar. Gagasan ini menjadi inspirasi dalam menyederhanakan kegunaan area belajar di hunian. Furniture ini juga akan jadi di antara satu magnet anak rajin belajar, sebab meja belajar unik yang bertransformasi dari Nakas layaknya robot yang berubah dari kendaraan dalam film “Transformers”.

Dengan fungsinya yang ganda dan moveable , Nakas ini bisa juga ditaruh di ruang tamu atau ruang keluarga. Karena menambahkan roda kecil yang menjadi kaki-kaki memudahkannya untuk digeser kemanapun tanpa khawatir dengan beratnya nakas, walaupun telah terisi bermacam barang didalamnya.

 

 

Credenza minimalis

 7 Ragam Furniture Minimalis 2017 untuk Hunian Modern Anda

Kegunaan Meja TV hakikatnya difungsikan untuk menaruh televisi dan beberapa pernak-pernik lainnya, semisal home theater dan tv box.

Tidak hanya kegunaan Meja TV saja yang didapat, dapat juga Meja TV ini dipola menjadi perabot yang mempunyai fungsi ganda.

Dengan standar size Lemari TV yang kurang lebih 2m x 1m, Sebaiknya jika Anda menambahi ukuran panjang dan mengurangi lebarnya jadi Lemari TV ini dapat dimaksimalkan pada sisi ruangannya. Hal ini akan membuat lebih luasnya space penyimpanan pada Credenza tersebut. Untuk menambah sisi efisiensi dan kegunaan, sisi credenza juga bisa dibentuk ulang agar dapat berfungsi juga sebagai meja.

Inspirasi gagasannya, selain dapat difungsikan untuk penyimpanan, Anda juga dapat menggantinya menjadi area belajar kecil atau area baca dadakan.

Tempat tidur minimalis

 7 Ragam Furniture Minimalis 2017 untuk Hunian Modern Anda

 

Tempat tidur modern

Finally, inspirasi meubel minimalis menarik adalah dipan. Tempat tidur atau yang biasa kita sebut dengan dipan ini sangat sesuai diterapkan pada size kamar tidur terbatas. Bila ruang kamar Anda berukuran 3m x 3m, size tempat tidurnya kurang lebih sekitar 2m x 2m.

Tempat tidur yang dipola seperti ini juga sangat sesuai bagi Anda yang membutuhkan area privasi dalam bekerja, belajar, dan juga untuk ruang baca di kamar.


Anda juga tidak usah ragu terhadap ruang untuk meletakkan apapun, karena di bawahnya tersedia meja dan lemari tanpa sisi yang dapat digunakan dengan memakai container box.

 

Nah, di antara produk yang pas akan bisa mendatangkan solusi dalam mengatur hunian Anda.

 

Pilih furniture favorit Anda di :

www.Woodjava.com

 

Atau hubungi nomer:

0858-2629-0884

Whatsap Langsung di HPmu, klik:

 

 7 Ragam Furniture Minimalis 2017 untuk Hunian Modern Anda

 

 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »