Ternyata Seperti Ini Ragam Furniture Minimalis Sidoarjo untuk Hunian Anda

Desember 24, 2017
Ternyata Seperti Ini Ragam Furniture Minimalis Sidoarjo untuk Hunian Anda - Tengah mendesain griya modern? Perhatikan ini dulu deh, siapa tahu bisa menjadi gagasan inspirasi baru

Ternyata Seperti Ini  Ragam Furniture Minimalis Sidoarjo untuk Hunian  Anda

Tempat tinggal dengan style minimalis sekarang ini menjadi kecenderungan yang semakin disenangi masyarakat. Akan tetapi, Banyak juga yang beranggapan hunian minimalis ialah hunian sempit yang bahkan mempunyai kesan dirancanng seadanya.

Sedangkan nyatanya, tempat tinggal minimalis merupakan ekspresi dari gaya hidup masyarakat modern yang memaksa adanya hunian yang lebih mementingkan efisiensi tempat, sistem instan dan mengedepankan adanya fungsi ganda di setiap perlengkapan rumah tangganya.

Arsitek Inggris, Henry Hobson Richardson mengatakan “Make the efficient use of space also more attractive, more useful, more satisfying Efisiensi dari pemanfaatan ruangan yang lebih menarik, lebih berguna, dan lebih memuaskan)“.

Pola rumah dengan penggunaan ruangan yang efisien namun masih mengedepankan sisi atraktif, kegunaan, dan keelokan inilah yang menjadi asal muasal dilahirkannya rumah dengan gaya minimalis.

Ternyata Seperti Ini Ragam Furniture Minimalis Sidoarjo untuk Hunian Anda


Mengulas tentang griya dengan tipe minimalis tidak cukup dengan bagaimana memanfaatkan keterbatasan space ruangan, akan tetapi fokusnya juga tentang bagaimana kita bisa mendesain ruangan-ruangan ditempat tinggal kita sehingga tetap konsisten kepada asas manfaat, bahkan lebih cendurung mengedepankan multifungsi dari peralatan dan ruangannya.

Di antara model penggunaan ruangan di tempat tinggal minimalis tercermin dari pemilihan furniture yang tepat guna. Mulai dari memilih perabotan untuk bagian dalam hunian hingga bagian belakang griya seperti taman.

Kali ini, kami akan memberikan beberapa contoh dalam mempola ruangan dengan mebel minimalis yang bisa memberikan inspirasi kepada Anda semua.

 

Lemari Buku

Ternyata Seperti Ini  Ragam Furniture Minimalis Sidoarjo untuk Hunian  Anda

 

Kabinet Buku yang memanfaatkan ruangan bawah tangga

 

Bila hingga ini tangga tak jarang meninggalkan space kosong yang tidak digunakan, alangkah baiknya menjadikannya untuk memadukannya dengan lemari buku.

 

Sebuah konsep unik tentang perpaduan tangga dan rak buku ini misalnya bisa jadi salah satu teknik dalam mengelola ruangan ditempat tinggal Anda.

Tipe rak buku ini tidak hanya akan menghemat ruangan ditempat tinggal Anda saja, namun juga akan memberikan nuansa keindahan yang berbeda didalamnya. Dari perpaduan antara kerapian, keteraturan dan yang tidak kalah pentingnya simplisitas dalam mengelola kamar menjadikan lemari buku ini patut untuk dicoba.

Ternyata Seperti Ini Ragam Furniture Minimalis Sidoarjo untuk Hunian Anda

Floating Desk

Ternyata Seperti Ini  Ragam Furniture Minimalis Sidoarjo untuk Hunian  Anda

 

Floating Desk untuk ruangan kerja atau belajar yang juga mempunyai kegunaan sebagai rak buku dan beberapa ATK

Pada hunian dengan gaya minimalis, sangat sedikit space didalamnya yang terkadang banyak kegunaan yang harus hilang akibat dari keterbatasan ruangan yang ada. Misalnya saja meja belajar. Meja belajar menjadi tempat yang harus ada untuk lebih memudahkan anak dalam mengerjakan tugas sekolahnya. Tidak hanya bagi anak, eksekutif muda pun dewasa ini membutuhkan tempat yang bisa dimanfaatkan untuk menyelesaikan fungsinya karena begitu menumpuknya tugas yang tak selesai diselesaikan di tempat kerja dan parahnya lagi telah mepet tanggal target. Namun, kondisi ruangan tidak cukup lagi jika harus ditambah meja belajar.

Situasi seperti ini tentu menjadi tantangan lain untuk Anda manakala menata interior. Biasanya, kita akan bimbang dalam memilih furniture, karena kita perlu memikirkan lagi mungkinkah furniture yang kita order dapat mengakomodasi kebutuhan kita namun tak memakan seluruh space ruangan.

 

 

Nakas Unik

Perabot selanjutnya yaitu nakas multi fungsi yang digabungkan dengan Funiture belajar. Ide ini menjadi inspirasi dalam meminimalisisr fungsi area belajar di kamar. Perlengkapan ini juga akan jadi salah satu daya Tarik anak untuk belajar, karena meja belajar unik yang bertransformasi dari Nakas seperti robot yang berubah dari kendaraan dalam film “Transformers”.

Dengan kegunaannya yang double dan bisa berpindah , Nakas ini dapat juga ditaruh di ruang tamu atau ruang keluarga. Karena tambahan roda kecil yang menjadi kaki-kaki memudahkannya untuk digeser kemanapun tanpa khawatir dengan beratnya nakas, kendatipun sudah ada banyak barang didalamnya.

 

 

Credenza minimalis

Ternyata Seperti Ini  Ragam Furniture Minimalis Sidoarjo untuk Hunian  Anda

Kegunaan Meja TV hakikatnya difungsikan untuk menaruh televisi dan beberapa aksesoris pendukungnya, semisal home theater dan vcd player.

Bukan Cuma fungsi Lemari TV saja yang didapat, bisa juga Rak TV ini dibentuk menjadi perabot yang memiliki fungsi dobel.

Dengan standar size Lemari TV yang antara 2m x 1m, Sebaiknya bila Anda menambah panjang dan mengurangi lebarnya jadi Lemari TV ini bias dioptimalkan pada sisi ruangannya. Hal ini akan menjadikan lebih luasnya ruang penyimpanan pada Credenza tersebut. Untuk menambah sisi efisiensi dan kegunaan, bagian credenza juga dapat didesain ulang agar bisa bermanfaat juga sebagai meja.

Inspirasi idenya, selain dapat dimanfaatkan untuk penyimpanan, Anda juga bisa menggantinya jadi area belajar mini atau reading corner dadakan.

Tempat tidur minimalis

Ternyata Seperti Ini  Ragam Furniture Minimalis Sidoarjo untuk Hunian  Anda

 

Tempat tidur modern

Terakhir, inspirasi furniture minimalis menarik adalah dipan. Tempat tidur atau yang sering kita sebut dengan dipan ini sangat sesuai diaplikasikan pada size kamar tidur terbatas. Bila ruang kamar Anda berukuran 3m x 3m, size dipannya kurang lebih sekitar 2m x 2m.

Dipan yang dipola seperti ini juga sangat tepat bagi Anda yang memiliki area privasi dalam bekerja, belajar, dan juga untuk ruang baca di kamar.


Anda pun tidak perlu khawatir terhadap ruang untuk meletakkan barang-barang, karena di bagian bawah tersedia meja dan lemari tanpa sisi yang bisa digunakan dengan memakai container box.

 

Nah, di antara produk yang tepat akan bisa mendatangkan solusi dalam mendesain kamar Anda.

 

Temukan perabotan favorit Anda di :

www.Woodjava.com

 

Atau hubungi nomer:

0858-2629-0884

Whatsap Langsung di HPmu, klik:

 

Ternyata Seperti Ini  Ragam Furniture Minimalis Sidoarjo untuk Hunian  Anda

 

 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »