7 Keunikan Furniture Minimalis Blitar untuk Hunian Anda

November 22, 2017
7 Keunikan Furniture Minimalis Blitar untuk Hunian Anda - Sedang membangun rumah minimalis? Perhatiin ini dulu dech, siapa tahu bisa dijadikan ide ide baru

 7 Keunikan Furniture Minimalis Blitar untuk Hunian  Anda

Griya dengan bercorak minimalis sekarang ini menjadi trend yang semakin disenangi publik. Akan tetapi, Banyak juga yang berpendapat hunian minimalis yaitu tempat tinggal mini yang bahkan terkesan dibangun seadanya.

Kendati faktanya, rumah minimalis merupakan implementasi dari pola hidup masyarakat modern yang memaksa adanya griya yang lebih mengutamakan efektifitas tempat, sistem instan dan mengedepankan adanya fungsi ganda di semua meubel rumah tangganya.

Pakar arsitektur Inggris, Henry Hobson Richardson mengatakan “Make the efficient use of space also more attractive, more useful, more satisfying Efisiensi dari pemanfaatan ruangan yang lebih menarik, lebih berguna, dan lebih memuaskan)“.

Corak rumah dengan penggunaan area yang efisien namun juga mementingkan aspek atraktif, kegunaan, dan kesenangan inilah yang menjadi dasar dihasilkannya rumah dengan corak minimalis.

7 Keunikan Furniture Minimalis Blitar untuk Hunian Anda


Mengulas tentang griya dengan pola minimalis tidak cukup dengan bagaimana memanfaatkan keterbatasan space ruangan, akan tetapi fokusnya juga tentang bagaimana kita bisa mendesain ruangan-ruangan dirumah kita sehingga tetap konsisten dengan asas manfaat, bahkan lebih cendurung memprioritaskan multifungsi dari perlengkapan dan ruang.

Salah satu bentuk penggunaan ruangan di griya minimalis tampak dari pemilihan perabotan yang tepat guna. Mulai dari memilih mebel untuk bagian dalam tempat tinggal hingga bagian belakang rumah seperti taman.

Kali ini, kami akan memberikan beberapa contoh dalam mengelola rumah dengan perabotan minimalis yang dapat memberikan inspirasi kepada Anda semua.

 

Rak Buku

 7 Keunikan Furniture Minimalis Blitar untuk Hunian  Anda

 

Kabinet Buku yang memaksimalkan ruang bawah tangga

 

Bila sejauh ini tangga senantiasa menyisakan space kosong yang tidak digunakan, tidak ada salahnya menjadikannya untuk menggabungkannya dengan rak buku.

 

Sebuah gagasan menarik tentang penggabungan tangga dan rak buku ini misalnya bisa jadi di antara teknik dalam mempola ruangan dirumah Anda.

Pola rak buku ini tidak hanya akan menghemat ruangan dihunian Anda saja, namun juga akan memberikan nuansa keunikan yang lain dari yang lain didalamnya. Dari kombinasi antara kerapian, keteraturan dan yang tidak kalah pentingnya simplisitas dalam mendesain kamar menjadikan rak buku ini tepat untuk dicoba.

7 Keunikan Furniture Minimalis Blitar untuk Hunian Anda

Floating Desk

 7 Keunikan Furniture Minimalis Blitar untuk Hunian  Anda

 

Floating Desk untuk ruangan kerja atau belajar yang juga memiliki kegunaan sebagai rak buku dan beberapa ATK

Pada griya dengan gaya minimalis, sangat sedikit space didalamnya yang terkadang banyak fungsi yang harus hilang akibat dari keterbatasan ruangan yang ada. Misalnya saja meja belajar. Meja belajar menjadi tempat yang harus ada untuk lebih memudahkan anak dalam mengerjakan tugas sekolahnya. Tidak hanya bagi anak, eksekutif muda pun dewasa ini membutuhkan tempat yang dapat dimanfaatkan untuk melakukan fungsinya karena saking banyaknya tugas yang tak selesai dikerjakan di tempat kerja dan buruknya lagi hampir dekat tanggal deadlinenya. Tetapi, kondisi ruangan ruang memungkinkan lagi jika hendak menambah furniture.

Situasi seperti ini tentu menjadi hambatan lain untuk Anda pada saat mengatur interior. Terkadang, kita akan ragu dalam memilih mebel, karena Anda perlu mempertimbangkan lagi dapatkah mebel yang kita buat mampu menampung keinginan kita tetapi tidak memakan seluruh area kamar.

 

 

Cabinet Unik

Mebel selanjutnya yaitu nakas multi fungsi yang dipadukan dengan meja belajar. Gagasan ini memberikan inspirasi dalam menyederhanakan fungsi ruang belajar di tempat tinggal. Peralatan ini juga akan menjadi salah satu daya Tarik anak mau belajar, sebab meja belajar dinamis yang berubah dari Cabinet bagaikan robot yang berubah dari kendaraan dalam bioskop “Transformers”.

Dengan fungsinya yang ganda dan bisa berpindah , Nakas ini bisa juga diaplikasikan di ruang tamu atau ruang keluarga. Dengan tambahan roda kecil yang menjadi kaki-kaki memudahkannya untuk dipindahkan kemanapun tanpa khawatir dengan beban nakas, walaupun telah ada banyak barang didalamnya.

 

 

Meja TV Modern

 7 Keunikan Furniture Minimalis Blitar untuk Hunian  Anda

Fungsi Rak TV pada dasarnya digunakan untuk menaruh televisi dan di antara pernak-pernik pendukungnya, seperti home theater dan receiver tv digital.

Bukan Cuma fungsi Lemari TV saja yang didapat, bisa juga Rak TV ini didesain menjadi perabot yang memiliki fungsi ganda.

Dengan standar size Rak TV yang antara 2m x 1m, akan lebih baik bila Anda menambahi ukuran panjang dan membatasi lebarnya jadi Lemari TV ini dapat dimaksimalkan pada sisi ruangannya. Hal ini akan membuat lebih luasnya space penyimpanan pada Credenza tersebut. Untuk menambah sisi efektifitas dan kegunaan, sisi credenza juga bisa ditata ulang agar dapat bermanfaat juga sebagai meja.

Inspirasi idenya, selain dapat difungsikan untuk penyimpanan, Anda juga dapat mengubahnya jadi area belajar mini atau sudut baca dadakan.

Tempat tidur minimalis

 7 Keunikan Furniture Minimalis Blitar untuk Hunian  Anda

 

Dipan minimalis

Finally, inspirasi mebel minimalis menarik adalah dipan. Tempat tidur atau yang sering kita sebut dengan dipan ini sangat tepat diaplikasikan pada size kamar tidur terbatas. Bila ruang kamar Anda berukuran 3m x 3m, size tempat tidurnya kurang lebih sekitar 2m x 2m.

Tempat tidur yang dirancang seperti ini juga sangat sesuai bagi Anda yang memiliki area pribadi dalam bekerja, belajar, dan juga untuk ruang baca di kamar.


Anda pun tidak usah khawatir terhadap ruang untuk meletakkan apapun, karena di bawahnya ada meja dan cabinet tanpa sisi yang bisa digunakan dengan memakai container box.

 

Maka dari itu, salah satu produk yang tepat mungkin bisa menjadi inspirasi dalam menata ruangan Anda.

 

Dapatkan Lemari Hias favorit Anda di :

www.Woodjava.com

 

Atau hubungi nomer:

0858-2629-0884

WA Langsung ke HPmu, klik:

 

 7 Keunikan Furniture Minimalis Blitar untuk Hunian  Anda

 

 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »