Penting! Model Mebel Sofa Minimalis Surabaya untuk Tempat Tinggal Minimalis Anda

November 22, 2017
Penting! Model Mebel Sofa Minimalis Surabaya untuk Tempat Tinggal Minimalis Anda - Sedang mendesain tempat tinggal modern? Perhatikan ini dulu dech, siapa tahu dapat menjadi ide inspirasi baru

Penting!  Model Mebel Sofa Minimalis Surabaya untuk Tempat Tinggal Minimalis Anda

Tempat tinggal dengan model minimalis di era ini menjadi kecenderungan yang semakin dicintai publik. Akan tetapi, Banyak juga yang berpendapat rumah minimalis ialah tempat tinggal kecilsempit yang bahkan mempunyai kesan dibangun seadanya.

Kendati nyatanya, griya minimalis merupakan kreasi dari tipe hidup masyarakat kekinian yang menuntut adanya hunian yang lebih memprioritaskan efektifitas tempat, sistem instan dan memprioritaskan adanya multifungsi di setiap perabot rumah tangganya.

Arsitek Inggris, Henry Hobson Richardson mengatakan “Make the efficient use of space also more attractive, more useful, more satisfying Efisiensi dari pemanfaatan ruangan yang lebih menarik, lebih berguna, dan lebih memuaskan)“.

Konsep rumah dengan pemanfaatan ruangan yang efektif tetapi juga mengedepankan sisi seni, manfaat, dan hobi inilah yang menjadi tendensi dibangunnya hunian dengan style minimalis.

Penting! Model Mebel Sofa Minimalis Surabaya untuk Tempat Tinggal Minimalis Anda


Mengulas tentang hunian dengan tipe minimalis tidak cukup dengan bagaimana memaksimalkan terbatasnya space ruangan, akan tetapi titik fokusnya juga tentang bagaimana kita bisa mendesain ruangan-ruangan dirumah kita agar tetap konsisten kepada asas manfaat, bahkan lebih condong menghendaki fungsi ganda dari meubel dan ruang.

Salah satu bentuk penggunaan ruangan di tempat tinggal minimalis tampak dari pemilihan mebel yang tepat guna. Mulai dari memilih perabotan untuk bagian dalam rumah hingga bagian belakang rumah seperti taman.

Kali ini, kami akan memberikan beberapa contoh dalam mengatur rumah dengan furniture minimalis yang dapat memberi inspirasi kepada Anda semua.

 

Kabinet Buku

Penting!  Model Mebel Sofa Minimalis Surabaya untuk Tempat Tinggal Minimalis Anda

 

Kabinet Buku yang memanfaatkan space bawah tangga

 

Bila hingga ini tangga senantiasa menyisakan ruang kosong yang tidak terpakai, alangkah baiknya mengubahnya untuk mengkombinasikannya dengan rak buku.

 

Sebuah ide menarik tentang penggabungan tangga dan lemari buku ini misalnya bisa menjadi salah satu cara dalam menata ruangan digriya Anda.

Corak rak buku ini tidak hanya akan menghemat space ditempat tinggal Anda saja, namun juga akan memberikan atmosfer keindahan yang berbeda didalamnya. Dari kombinasi antara kerapian, keteraturan dan yang tidak kalah pentingnya kesederhanaan dalam mempola kamar menjadikan rak buku ini tepat untuk dicoba.

Penting! Model Mebel Sofa Minimalis Surabaya untuk Tempat Tinggal Minimalis Anda

Meja Menempel

Penting!  Model Mebel Sofa Minimalis Surabaya untuk Tempat Tinggal Minimalis Anda

 

Floating Desk untuk ruang kerja atau belajar yang juga memiliki kegunaan sebagai rak buku dan beberapa peralatan

Pada tempat tinggal dengan gaya minimalis, sangat sedikit ruangan didalamnya yang terkadang banyak kegunaan yang harus hilang akibat dari keterbatasan ruangan yang ada. Misalnya saja meja belajar. Meja belajar menjadi tempat yang harus ada untuk lebih memudahkan anak dalam mengerjakan tugas sekolahnya. Tidak hanya bagi anak, eksekutif muda pun sekarang ini memerlukan tempat yang bisa dimanfaatkan untuk melakukan kewajibannya karena begitu bejibunnya pekerjaan yang tak selesai diselesaikan di kantor dan buruknya lagi telah mepet waktu deadlinenya. Akan tetapi, space ruangan tidak memungkinkan lagi apabila akan ditambah perabotan.

Kondisi semacam ini tentu jadi problem tersendiri bagi kita manakala mendesain interior. Terkadang, kita akan ragu dalam memilih mebel, sebab Anda wajib memikirkan lagi mungkinkah furniture yang kita desain dapat mengakomodasi kebutuhan kita namun tak menghabiskan banyak area ruangan.

 

 

Nakas Transformers

Perlengkapan selanjutnya yaitu nakas multi fungsi yang dipadukan dengan meja belajar. Gagasan ini memberikan inspirasi guna meminimalisisr fungsi ruang belajar di tempat tinggal. Perlengkapan ini juga akan menjadi di antara satu daya Tarik anak rajin belajar, karena meja belajar dinamis yang berubah dari Rak Laci seperti robot yang berubah dari kendaraan dalam bioskop “Transformers”.

Dengan kegunaannya yang double dan bisa berpindah , Nakas ini dapat juga diaplikasikan di ruang tamu atau ruang keluarga. Dengan menambahkan roda kecil yang menjadi kaki-kaki memudahkannya untuk digeser kemanapun tanpa khawatir dengan beratnya nakas, walaupun sudah terdapat banyak barang di sana.

 

 

Meja TV minimalis

Penting!  Model Mebel Sofa Minimalis Surabaya untuk Tempat Tinggal Minimalis Anda

Fungsi Rak TV hakikatnya difungsikan untuk meletakkan televisi dan beberapa pernak-pernik pendukungnya, seperti home theater dan tv box.

Bukan Cuma kegunaan Credenza saja yang didapat, dapat juga Lemari TV ini dibentuk menjadi furniture yang memiliki fungsi dobel.

Dengan standar size Rak TV yang antara 2m x 1m, akan lebih baik jika Anda menambah panjang dan mengurangi lebarnya jadi Rak TV ini dapat dioptimalkan pada sisi ruangannya. Hal ini akan menjadikan lebih luasnya ruang penyimpanan pada Credenza tersebut. Untuk menambah sisi efektifitas dan kegunaan, sisi credenza juga bisa diatur ulang agar dapat bermanfaat juga sebagai meja.

Inspirasi gagasannya, selain bisa dimanfaatkan untuk penyimpanan, Anda juga dapat mengubahnya menjadi area belajar kecil atau area baca dadakan.

Tempat tidur minimalis

Penting!  Model Mebel Sofa Minimalis Surabaya untuk Tempat Tinggal Minimalis Anda

 

Dipan modern

Terakhir, inspirasi perabotan minimalis menarik adalah tempat tidur. Tempat tidur atau yang sering kita sebut dengan dipan ini sangat tepat diterapkan pada ukuran kamar tidur terbatas. Bila ruang kamar Anda berukuran 3m x 3m, size dipannya kurang lebih sekitar 2m x 2m.

Tempat tidur yang dirancang seperti ini juga sangat sesuai bagi Anda yang memiliki area pribadi dalam bekerja, belajar, dan juga untuk ruang baca di kamar.


Anda pun tidak perlu khawatir terhadap ruang untuk meletakkan apapun, sebab di bagian bawah tersedia meja dan cabinet tanpa sisi yang bisa difungsikan dengan menggunakan tempat penyimpanan.

 

Maka dari itu, di antara produk yang pas mungkin bisa mendatangkan solusi dalam mendesain kamar Anda.

 

Dapatkan Lemari Hias favorit Anda di :

www.Woodjava.com

 

Atau hubungi nomer:

0858-2629-0884

Whatsap Langsung di Smartphonemu, klik:

 

Penting!  Model Mebel Sofa Minimalis Surabaya untuk Tempat Tinggal Minimalis Anda

 

 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »