Ternyata Seperti Ini 3 Jenis Mebel Sofa Minimalis untuk Tempat Tinggal Anda

November 11, 2017
Ternyata Seperti Ini 3 Jenis Mebel Sofa Minimalis untuk Tempat Tinggal Anda - Tengah membuat tempat tinggal modern? Perhatiin ini dulu deh, siapa tahu bisa menjadi gagasan ide baru

Ternyata Seperti Ini 3 Jenis Mebel Sofa Minimalis untuk Tempat Tinggal  Anda

Tempat tinggal dengan style minimalis zaman sekarang ini menjadi trend yang semakin disenangi masyarakat. Akan tetapi, Banyak juga yang beropini griya minimalis ialah tempat tinggal mini yang bahkan terkesan dirancanng seadanya.

Sedangkan sebenarnya, griya minimalis merupakan kreasi dari style hidup masyarakat modern yang memaksa adanya griya yang lebih memprioritaskan efisiensi ruangan, sistem instan dan mengedepankan adanya fungsi ganda di semua mebel rumah tangganya.

Arsitek terkemuka Inggris, Henry Hobson Richardson mengatakan “Make the efficient use of space also more attractive, more useful, more satisfying Efisiensi dari pemanfaatan ruangan yang lebih menarik, lebih berguna, dan lebih memuaskan)“.

Style rumah dengan pemanfaatan ruangan yang efisien namun juga mementingkan sisi seni, kegunaan, dan hobi inilah yang menjadi pondasi dijadikannya hunian dengan gaya minimalis.

Ternyata Seperti Ini 3 Jenis Mebel Sofa Minimalis untuk Tempat Tinggal Anda


Bicara tentang griya dengan gaya minimalis tidak cukup dengan bagaimana memaksimalkan keterbatasan space ruangan, akan tetapi titik beratnya juga tentang bagaimana kita bisa mengelola ruangan-ruangan dihunian kita untuk tetap sama dengan asas manfaat, bahkan lebih cendurung mengutamakan fungsi ganda dari perabotan dan ruang.

Di antara model pemanfaatan ruangan di griya minimalis tampak dari pemilihan perabotan yang tepat guna. Mulai dari memilih meubel untuk bagian dalam rumah hingga bagian belakang griya seperti taman.

Kali ini, kami akan memberikan beberapa contoh dalam mendesain ruangan dengan furniture minimalis yang dapat menyuguhkan inspirasi kepada Anda semua.

 

Lemari Buku

Ternyata Seperti Ini 3 Jenis Mebel Sofa Minimalis untuk Tempat Tinggal  Anda

 

Kabinet Buku yang memanfaatkan ruangan bawah tangga

 

Jika sejauh ini tangga selalu meninggalkan ruangan kosong yang tidak digunakan, sebaiknya mencoba untuk mengkombinasikannya dengan tempat buku.

 

Sebuah konsep menarik tentang penggabungan tangga dan rak buku ini contohnya bisa jadi di antara cara dalam mengelola ruangan dihunian Anda.

Corak rak buku ini tidak hanya akan memaksimalkan space digriya Anda saja, namun juga akan memberikan nuansa keindahan yang lain dari yang lain didalamnya. Dari perpaduan antara kerapian, keteraturan dan yang tidak kalah pentingnya simplisitas dalam mempola kamar menjadikan rak buku ini tepat untuk dicoba.

Ternyata Seperti Ini 3 Jenis Mebel Sofa Minimalis untuk Tempat Tinggal Anda

Floating Desk

Ternyata Seperti Ini 3 Jenis Mebel Sofa Minimalis untuk Tempat Tinggal  Anda

 

Floating Desk untuk ruang kerja atau belajar yang juga memiliki fungsi sebagai rak buku dan beberapa furniture

Pada hunian dengan corak minimalis, sangat sedikit ruang didalamnya yang terkadang banyak fungsi yang harus hilang akibat dari keterbatasan ruangan yang ada. Misalnya saja meja belajar. Meja belajar menjadi tempat yang harus ada untuk lebih memudahkan anak dalam mengerjakan tugas sekolahnya. Tidak hanya bagi anak, eksekutif muda pun sekarang ini memerlukan tempat yang dapat dimanfaatkan untuk melakukan kewajibannya sebab begitu menumpuknya pekerjaan yang tidak rampung diselesaikan di tempat kerja dan parahnya lagi sudah mepet waktu deadlinenya. Namun, space ruangan ruang memungkinkan lagi jika hendak ditambah perabotan.

Kondisi seperti ini tentu menjadi tantangan lain bagi kita pada saat mendesain interior. Terkadang, kita akan ragu dalam memilih furniture, sebab kita wajib mempertimbangkan lagi mungkinkah mebel yang Anda beli mampu mengakomodasi kebutuhan Anda namun tak menghabiskan banyak space ruangan.

 

 

Lemari Unik

Mebel selanjutnya adalah lemari multi fungsi yang dipadukan dengan Funiture belajar. Ide ini menjadi solusi guna menyederhanakan fungsi ruang belajar di hunian. Peralatan ini juga akan jadi salah satu daya Tarik anak mau belajar, sebab meja belajar dinamis yang bertransformasi dari Rak Laci layaknya robot yang berubah dari mobil dalam bioskop “Transformers”.

Dengan kegunaannya yang double dan moveable , Nakas ini bisa juga diaplikasikan di ruang tamu atau ruang keluarga. Dengan menambahkan roda kecil yang menjadi kaki-kaki memudahkannya untuk dipindahkan kemanapun tanpa khawatir dengan beban nakas, walaupun telah ada bermacam barang di sana.

 

 

Rak TV Modern

Ternyata Seperti Ini 3 Jenis Mebel Sofa Minimalis untuk Tempat Tinggal  Anda

Kegunaan Rak TV pada dasarnya difungsikan untuk menaruh televisi dan beberapa pernak-pernik lainnya, semisal home theater dan receiver tv digital.

Tidak hanya fungsi Rak TV saja yang didapat, dapat juga Credenza ini didesain menjadi furniture yang mempunyai fungsi ganda.

Dengan standar ukuran Meja TV yang antara 2m x 1m, akan lebih baik bila Anda menambahi ukuran panjang dan membatasi lebarnya sehingga Credenza ini dapat dimaksimalkan pada sisi ruangannya. Hal ini akan menjadikan lebih luasnya ruang penyimpanan pada Credenza tersebut. Untuk menambah sisi efisiensi dan fungsi, sisi credenza juga bisa diatur ulang agar dapat berfungsi juga sebagai meja.

Inspirasi gagasannya, selain dapat difungsikan untuk penyimpanan, Anda juga dapat menggantinya jadi area belajar mini atau area baca dadakan.

Tempat tidur minimalis

Ternyata Seperti Ini 3 Jenis Mebel Sofa Minimalis untuk Tempat Tinggal  Anda

 

Dipan modern

Finally, inspirasi meubel minimalis menarik adalah dipan. Tempat tidur atau yang biasa kita sebut dengan dipan ini sangat tepat diterapkan pada size kamar tidur terbatas. Bila ruang kamar Anda berukuran 3m x 3m, size dipannya kurang lebih sekitar 2m x 2m.

Tempat tidur yang didesain seperti ini juga sangat sesuai bagi Anda yang membutuhkan area privasi dalam bekerja, belajar, dan juga untuk ruang baca di kamar.


Anda pun tidak perlu khawatir terhadap ruang untuk meletakkan barang-barang, karena di bawahnya ada meja dan lemari tanpa sisi yang dapat difungsikan dengan menggunakan tempat penyimpanan.

 

Untuk itu, salah satu produk yang tepat mungkin bisa mendatangkan inspirasi dalam mengatur ruangan Anda.

 

Pilih Rak Buku MInimalis favorit Anda di :

www.Woodjava.com

 

Atau hubungi nomer:

0858-2629-0884

Whatsap Langsung ke HPmu, klik:

 

Ternyata Seperti Ini 3 Jenis Mebel Sofa Minimalis untuk Tempat Tinggal  Anda

 

 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »