Ternyata Seperti Ini Keunggulan Mebel Pintu Minimalis untuk Rumah Minimalis Anda

November 11, 2017
Ternyata Seperti Ini Keunggulan Mebel Pintu Minimalis untuk Rumah Minimalis Anda - Sedang membuat hunian minimalis? Perhatiin ini dulu dech, siapa tahu bisa dijadikan rancangan ide baru

Ternyata Seperti Ini  Keunggulan Mebel Pintu Minimalis untuk Rumah Minimalis Anda

Griya dengan model minimalis sekarang ini menjadi trend yang semakin digandrungi publik. Akan tetapi, Banyak juga yang beranggapan hunian minimalis ialah rumah mini yang bahkan terkesan dirancanng seadanya.

Padahal nyatanya, griya minimalis merupakan ekspresi dari tipe hidup masyarakat kekinian yang menuntut adanya tempat tinggal yang lebih mementingkan efisiensi tempat, sistem instan dan mementingkan adanya multifungsi di setiap peralatan rumah tangganya.

Arsitek Inggris, Henry Hobson Richardson mengungkapkan “Make the efficient use of space also more attractive, more useful, more satisfying Efisiensi dari pemanfaatan ruangan yang lebih menarik, lebih berguna, dan lebih memuaskan)“.

Corak rumah dengan pemanfaatan ruangan yang efisien tetapi masih mementingkan sisi seni, kegunaan, dan keselarasan inilah yang menjadi dasar dijadikannya rumah dengan gaya minimalis.

Ternyata Seperti Ini Keunggulan Mebel Pintu Minimalis untuk Rumah Minimalis Anda


Mengulas tentang hunian dengan corak minimalis tidak cukup dengan bagaimana memanfaatkan keterbatasan space ruangan, akan tetapi titik beratnya juga tentang bagaimana kita bisa mendesain ruangan-ruangan ditempat tinggal kita untuk tetap sama dengan asas manfaat, bahkan lebih cendurung menghendaki fungsi ganda dari perlengkapan dan ruang.

Salah satu model pemanfaatan ruangan di rumah minimalis tampak dari pemilihan meubel yang tepat guna. Mulai dari memilih peralatan untuk bagian dalam griya hingga bagian belakang tempat tinggal seperti taman.

Kali ini, kami akan memberikan beberapa contoh dalam mendesain rumah dengan furniture minimalis yang dapat menyuguhkan inspirasi kepada Anda semua.

 

Lemari Buku

Ternyata Seperti Ini  Keunggulan Mebel Pintu Minimalis untuk Rumah Minimalis Anda

 

Kabinet Buku yang memanfaatkan ruang bawah tangga

 

Jika sejauh ini tangga tak jarang meninggalkan space kosong yang tidak digunakan, alangkah baiknya mencoba untuk mengkombinasikannya dengan lemari buku.

 

Sebuah ide unik tentang penggabungan tangga dan rak buku ini misalnya bisa menjadi di antara cara dalam mempola ruangan dihunian Anda.

Corak rak buku ini tidak hanya akan memaksimalkan ruangan digriya Anda saja, namun juga akan memberikan nuansa keindahan yang lain dari yang lain didalamnya. Dari kombinasi antara kerapian, keteraturan dan yang tidak kalah pentingnya simplisitas dalam mendesain ruangan menjadikan lemari buku ini patut untuk dicoba.

Ternyata Seperti Ini Keunggulan Mebel Pintu Minimalis untuk Rumah Minimalis Anda

Meja Menempel

Ternyata Seperti Ini  Keunggulan Mebel Pintu Minimalis untuk Rumah Minimalis Anda

 

Floating Desk untuk ruang kerja atau belajar yang juga memiliki kegunaan sebagai rak buku dan beberapa ATK

Pada rumah dengan style minimalis, sangat sedikit ruangan didalamnya yang terkadang banyak kegunaan yang harus hilang akibat dari keterbatasan ruangan yang ada. Misalnya saja meja belajar. Meja belajar menjadi tempat yang harus ada untuk lebih memudahkan anak dalam mengerjakan tugas sekolahnya. Tidak hanya bagi anak, eksekutif muda pun dewasa ini membutuhkan space yang bisa digunakan untuk menyelesaikan tugas-tugasnya sebab begitu bejibunnya tugas yang tidak rampung diselesaikan di kantor dan buruknya lagi telah mepet waktu target. Akan tetapi, space ruangan ruang memungkinkan lagi jika akan ditambah furniture.

Kondisi seperti ini tentu menjadi hambatan lain untuk Anda pada saat mengatur interior. Terkadang, kita akan ragu dalam menentukan mebel, karena Anda wajib mempertimbangkan lagi apakah furniture yang Anda desain mampu menampung keinginan Anda tetapi tidak memakan banyak space kamar.

 

 

Rak Laci Transformers

Perabot selanjutnya yaitu lemari banyak fungsi yang digabungkan dengan Funiture belajar. Gagasan ini memberikan inspirasi guna meminimalisisr fungsi area belajar di hunian. Furniture ini juga akan jadi di antara satu daya Tarik anak untuk belajar, sebab meja belajar dinamis yang bertransformasi dari Nakas bagaikan robot yang bertransformasi dari kendaraan dalam bioskop “Transformers”.

Dengan fungsinya yang ganda dan bisa berpindah , Nakas ini bisa juga diaplikasikan di ruang tamu atau ruang keluarga. Dengan tambahan roda kecil yang menjadi kaki-kaki memudahkannya untuk digeser kemanapun tanpa khawatir dengan beban nakas, walaupun telah terisi banyak barang di sana.

 

 

Rak TV minimalis

Ternyata Seperti Ini  Keunggulan Mebel Pintu Minimalis untuk Rumah Minimalis Anda

Kegunaan Meja TV hakikatnya digunakan untuk menaruh televisi dan di antara pernak-pernik pendukungnya, seperti audio digital dan receiver tv digital.

Tidak hanya kegunaan Credenza saja yang diproleh, bisa juga Lemari TV ini dibentuk menjadi furniture yang mempunyai fungsi dobel.

Dengan standar size Meja TV yang kurang lebih 2m x 1m, akan lebih baik jika Anda menambah panjang dan membatasi lebarnya jadi Lemari TV ini dapat dimaksimalkan pada sisi ruangannya. Hal ini akan membuat lebih luasnya space penyimpanan pada Credenza tersebut. Untuk menambah sisi efektifitas dan kegunaan, sisi credenza juga bisa diatur ulang agar dapat bermanfaat juga sebagai meja.

Inspirasi idenya, selain dapat dimanfaatkan untuk penyimpanan, Anda juga dapat mengubahnya jadi area belajar mini atau reading corner dadakan.

Dipan minimalis

Ternyata Seperti Ini  Keunggulan Mebel Pintu Minimalis untuk Rumah Minimalis Anda

 

Dipan minimalis

Terakhir, inspirasi furniture minimalis menarik adalah dipan. Tempat tidur atau yang biasa kita sebut dengan dipan ini sangat tepat digunakan pada ukuran kamar tidur terbatas. Bila ruangan kamar Anda berukuran 3m x 3m, ukuran dipannya kurang lebih sekitar 2m x 2m.

Dipan yang dibentuk seperti ini juga sangat sesuai bagi Anda yang membutuhkan area pribadi dalam bekerja, belajar, dan juga untuk ruang baca di kamar.


Anda pun tidak perlu khawatir terhadap ruang untuk meletakkan barang-barang, karena di bawahnya ada meja dan lemari tanpa sisi yang bisa difungsikan dengan memakai tempat penyimpanan.

 

Nah, di antara produk yang pas akan bisa menjadi inspirasi dalam mengatur rumah Anda.

 

Pilih Lemari Hias pilihan Anda di :

www.Woodjava.com

 

Atau hubungi nomer:

0858-2629-0884

Whatsap Langsung ke HPmu, klik:

 

Ternyata Seperti Ini  Keunggulan Mebel Pintu Minimalis untuk Rumah Minimalis Anda

 

 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »