Ternyata Seperti Ini Model Furniture Minimalis Di Surabaya untuk Tempat Tinggal Anda

Desember 24, 2017
Ternyata Seperti Ini Model Furniture Minimalis Di Surabaya untuk Tempat Tinggal Anda - Sedang membentuk rumah modern? Perhatikan ini dulu dech, siapa tahu dapat menjadi rancangan ide baru

Ternyata Seperti Ini  Model Furniture Minimalis Di Surabaya untuk Tempat Tinggal  Anda

Tempat tinggal dengan bercorak minimalis sekarang ini menjadi kecenderungan yang semakin digandrungi masyarakat. Akan tetapi, Banyak juga yang beralasan griya minimalis merupakan tempat tinggal mini yang bahkan mempunyai kesan dirancanng seadanya.

Padahal nyatanya, tempat tinggal minimalis merupakan realisasi dari pola hidup masyarakat kekinian yang menuntut adanya griya yang lebih mengedepankan efisiensi ruangan, sistem instan dan mengutamakan adanya fungsi ganda di semua meubel rumah tangganya.

Pakar arsitektur Inggris, Henry Hobson Richardson mengatakan “Make the efficient use of space also more attractive, more useful, more satisfying Efisiensi dari pemanfaatan ruangan yang lebih menarik, lebih berguna, dan lebih memuaskan)“.

Style rumah dengan pemanfaatan area yang efisien tetapi masih mementingkan aspek seni, faedah, dan kerapian inilah yang menjadi tendensi dibangunnya tempat tinggal dengan tipe minimalis.

Ternyata Seperti Ini Model Furniture Minimalis Di Surabaya untuk Tempat Tinggal Anda


Bicara tentang tempat tinggal dengan tipe minimalis tidak cukup dengan bagaimana memaksimalkan terbatasnya space ruangan, akan tetapi fokusnya juga tentang bagaimana kita bisa mendesain ruangan-ruangan digriya kita sehingga tetap sama terhadap asas manfaat, bahkan lebih cendurung mementingkan fungsi ganda dari mebel dan ruang.

Salah satu model pemanfaatan ruangan di hunian minimalis terlihat dari pemilihan furniture yang tepat guna. Mulai dari memilih perlengkapan untuk bagian dalam rumah hingga bagian belakang hunian seperti taman.

Kali ini, kami akan memberikan beberapa contoh dalam mengelola ruangan dengan perabotan minimalis yang bisa memberikan inspirasi kepada Anda semua.

 

Lemari Buku

Ternyata Seperti Ini  Model Furniture Minimalis Di Surabaya untuk Tempat Tinggal  Anda

 

Lemari Buku yang memanfaatkan ruangan bawah tangga

 

Jika hingga ini tangga senantiasa meninggalkan ruang kosong yang tidak dimaksimalkan, sebaiknya mencoba untuk mengkombinasikannya dengan rak buku.

 

Sebuah konsep menarik tentang penggabungan tangga dan lemari buku ini misalnya bisa jadi di antara jalan dalam menata ruangan dihunian Anda.

Corak rak buku ini tidak hanya akan memaksimalkan ruangan digriya Anda saja, namun juga akan memberikan nuansa keindahan yang lain dari yang lain didalamnya. Dari perpaduan antara kerapian, keteraturan dan yang tidak kalah pentingnya kesederhanaan dalam mengelola ruangan menjadikan lemari buku ini patut untuk dicoba.

Ternyata Seperti Ini Model Furniture Minimalis Di Surabaya untuk Tempat Tinggal Anda

Meja Dinding

Ternyata Seperti Ini  Model Furniture Minimalis Di Surabaya untuk Tempat Tinggal  Anda

 

Floating Desk untuk ruang kerja atau belajar yang juga mempunyai kegunaan sebagai rak buku dan beberapa perabotan

Pada hunian dengan gaya minimalis, sangat sedikit ruangan didalamnya yang terkadang banyak kegunaan yang harus hilang akibat dari keterbatasan ruangan yang ada. Misalnya saja meja belajar. Meja belajar menjadi tempat yang harus ada untuk lebih memudahkan anak dalam mengerjakan tugas sekolahnya. Tidak hanya bagi anak, eksekutif muda pun dewasa ini memerlukan ruangan yang dapat digunakan untuk menyelesaikan kewajibannya sebab begitu bejibunnya pekerjaan yang tidak rampung diselesaikan di tempat kerja dan buruknya lagi sudah dekat waktu target. Akan tetapi, space ruangan ruang cukup lagi jika harus ditambah perabotan.

Kondisi semacam ini tentu jadi tantangan lain untuk kita pada saat mengatur interior. Biasanya, kita akan bimbang dalam memilih furniture, sebab Anda wajib memikirkan lagi apakah furniture yang kita buat mampu menampung kebutuhan kita namun tak memakan banyak area kamar.

 

 

Rak Laci Unik

Perlengkapan selanjutnya yaitu nakas serba guna yang dipadukan dengan meja belajar. Ide ini menjadi inspirasi guna meminimalisisr fungsi area belajar di tempat tinggal. Perlengkapan ini juga akan jadi di antara satu magnet anak mau belajar, sebab meja belajar unik yang berubah dari Rak Laci bagaikan robot yang bertransformasi dari kendaraan dalam bioskop “Transformers”.

Dengan fungsinya yang double dan bisa berpindah , Nakas ini bisa juga diaplikasikan di ruang tamu atau ruang keluarga. Karena tambahan roda kecil yang menjadi kaki-kaki memudahkannya untuk digeser kemanapun tanpa khawatir dengan beratnya nakas, walaupun telah terisi bermacam barang didalamnya.

 

 

Meja TV minimalis

Ternyata Seperti Ini  Model Furniture Minimalis Di Surabaya untuk Tempat Tinggal  Anda

Fungsi Rak TV hakikatnya digunakan untuk menaruh televisi dan beberapa aksesoris lainnya, semisal audio digital dan tv box.

Tidak hanya kegunaan Rak TV saja yang didapat, dapat juga Lemari TV ini dibentuk menjadi perabot yang memiliki fungsi ganda.

Dengan standar ukuran Meja TV yang kurang lebih 2m x 1m, akan lebih baik jika Anda menambah panjang dan membatasi lebarnya jadi Lemari TV ini dapat dimaksimalkan pada sisi ruangannya. Hal ini akan membuat lebih luasnya ruang penyimpanan pada Credenza tersebut. Untuk menambah sisi efektifitas dan kegunaan, sisi credenza juga dapat diatur ulang agar dapat berfungsi juga sebagai meja.

Inspirasi idenya, selain dapat difungsikan untuk penyimpanan, Anda juga bisa menggantinya jadi area belajar mini atau area baca dadakan.

Tempat tidur minimalis

Ternyata Seperti Ini  Model Furniture Minimalis Di Surabaya untuk Tempat Tinggal  Anda

 

Tempat tidur minimalis

Terakhir, inspirasi perabotan minimalis menarik adalah tempat tidur. Tempat tidur atau yang sering kita sebut dengan dipan ini sangat tepat diaplikasikan pada ukuran kamar tidur terbatas. Bila ruang kamar Anda berukuran 3m x 3m, ukuran dipannya kurang lebih sekitar 2m x 2m.

Tempat tidur yang dipola seperti ini juga sangat tepat bagi Anda yang memiliki area privasi dalam bekerja, belajar, dan juga untuk ruang baca di kamar.


Anda juga tidak perlu khawatir terhadap ruang untuk meletakkan apapun, karena di bawahnya tersedia meja dan cabinet tanpa sisi yang dapat digunakan dengan memakai container box.

 

Maka dari itu, salah satu produk yang tepat mungkin bisa menjadi inspirasi dalam mendesain hunian Anda.

 

Dapatkan Rak Buku pilihan Anda di :

www.Woodjava.com

 

Atau hubungi nomer:

0858-2629-0884

Whatsap Langsung ke HPmu, klik:

 

Ternyata Seperti Ini  Model Furniture Minimalis Di Surabaya untuk Tempat Tinggal  Anda

 

 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »